Scroll to Continue
Peristiwa

Mobil Maskara Desa Kalipucang Pangandaran Masuk Jurang Sedalam 7 Meter

368
×

Mobil Maskara Desa Kalipucang Pangandaran Masuk Jurang Sedalam 7 Meter

Sebarkan artikel ini
Mobil Maskara Desa Kalipucang terjun bebas ke jurang sedalam 7 meter di Putrapinggan Pangandaran saat mau mengantarkan warga yang sakit ke RSUD Pandega. Foto:Andriansyah/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat milik Pemerintah Desa Kalipucang dengan nopol Z 8071 U terjun bebas ke jurang sedalam 7 meter.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, tepatnya di Dusun Karangsari Rt 04/01 Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin 14 Agustus 2023 sekitar pukul 10.20 WIB

Mobil operasional desa Kalipucang bernopol Z 9071 U berjalan dari arah Kalipucang menuju Pangandaran. Namun di Jalan blok Emplak mobil terlalu kiri saat menghindari motor sehingga masuk jurang sedalam 6 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Maskara operasional Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran itu sedang membawa orang sakit yang akan check up ke RSUD Pangandaran.

BACA JUGA :   Diduga Alami Kecelakaan Tunggal, Pemuda asal Pangandaran Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

Salah seorang warga Desa Babakan, Ade (50) mengatakan, mobil maskara sebelum mengalami kecelakaan tunggal melaju dengan kecepatan sedang, namun mobil terlihat oleng.

“Saya satu arah sama mobil maskara, ketika menyusul sepeda motor saya, mobi terlihat oleng, tidak lama, saya pun mendapati mobil maskara sudah berada di dalam jurang,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin 14 Agustus 2023.

Namun, kata dia, dirinya tidak mengetahui persis penyebab kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil milik pemerintah desa itu.

“Kronologisnya saya tidak tahu, pas nyampai di sini (TKP,red) sopir berikut tiga penumpang mobil nahas itu sudah di evakuasi ke rumah sakit Pandega,” terangnya.

Dari pantauan jurnalmedia.id, mobil maskara yang terjun ke jurang sedalam 7 meter itu mengalami kerusakan bagian kanan, depan serta body belakang. Mobil nahas itu berposisi terbalik ban di atas sedangan bagian atas ada di bawah.

BACA JUGA :   Tragedi di Pantai Muaragatah Pangandaran: Tiga Bocah Tenggelam dan Satu Belum Ditemukan

Hingga berita ini ditayangkan, mobil nahas masih berada di jurang dan menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas. Sementara pihak kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Pangandaran mengamankan arus lalin sambil menunggu mobil derek tiba ke TKP.

Penulis: dry

Video Selengkapnya klik link dibawah ini :