Scroll to Continue
Nasional

Peduli Relawan Penerus Negeri Pangandaran Terhadap Masalah Stunting, Sampah dan Kewirausahaan

269
×

Peduli Relawan Penerus Negeri Pangandaran Terhadap Masalah Stunting, Sampah dan Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
Peduli Relawan Penerus Negeri Pangandaran Terhadap Masalah Stunting, Sampah dan Kewirausahaan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Penerus Negeri, salah satu Relawan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran, menyelenggarakan edukasi stunting, bank sampah, dan kewirausahaan yang diselenggarakan di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran,  Jawa Barat, Jum’at 12 Januari 2024.

Dalam keterangan pers seusai kegiatan, Ketua Relawan Pengurus Negeri (PN) Kabupaten Pangandaran, Gini Abdussalam, mengungkapkan bahwa kegiatan edukatif ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh program unggulan paslon Prabowo-Gibran.

“Salah satu program unggulan Prabowo-Gibran adalah Makan Siang Gratis bagi Siswa dan Santri di Indonesia. Nah, sejatinya program ini untuk menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, dan kompeten,” ujarnya.

Gini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti komitmen dari Prabowo-Gibran dalam merealisasikan program-program unggulan tersebut. Sehingga masyarakat bisa menilai keseriusan pasangan Prabowo-Gibran dalam menjalankan visi dan misinya.

BACA JUGA :   Tegas, Oknum TNI Kasus Pembunuhan Dihukum Seumur Hidup

“Karena itu, kami menawarkan Prabowo-Gibran kepada masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung. Tapi masyarakat bisa memilih secara rasional karena visi, misi, dan programnya. Bisa menyelesaikan masalah kebutuhan dasar untuk menyiapkan generasi Indonesia emas 2045,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rijal Fadilah salah satu pengusaha Pangandaran. Menurutnya Penerus Negeri membuka wawasan masyarakat untuk menguatkan ekonomi kerakyatan.

“Kedaulatan ekonomi rakyat itu terletak pada seberapa besar kekuatan usaha menengah dan kewirausahaan (UMKM). Saya mengapresiasi bentuk kampanye yang have fun dan edukatif seperti Penerus Negeri,” kata Rijal yang juga calon legislatif Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran Dapil IV tersebut.