Berita

Pelantikan 568 Pantarlih Kota Banjar: Persiapan Menuju Pilkada 2024

57
×

Pelantikan 568 Pantarlih Kota Banjar: Persiapan Menuju Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Sebanyak 568 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kota Banjar dilantik serta melakukan apel siaga menjelang pencocokan dan penelitian (Coklit) serta pemutakhiran data pemilih menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

 

Pelantikan dan Apel siaga dilakukan di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Senin ( 24/6/2024), dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU Kota Banjar, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis menyampaikan, salah satu penyelenggara Pemilu yang memiliki peran strategis dan sangat vital adalah Pantarlih. Keberhasilan Pilkada 2024 tidak lepas dari kinerja semua dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

BACA JUGA :  Keluarga Korban Pembunuhan Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Rp 7,5 Miliar

 

” Mari kita tanamkan dalam diri kita semangat kerja keras dengan motivasi yang tinggi untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena yang kita kerjakan bukan hanya untuk saat ini, namun untuk masa depan demokrasi di daerah kita, ” ucapnya.

 

Mukhlis pun mengingatkan kepada Pantarlih selama menjalankan tugas untuk selalu menjunjung tinggi intergritas, netralitas dan profesionalisme harus diutamakan. Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau kelompok yang mempengaruhi keputusan dan tindakan.

 

” Saya yakin bahwa dengan motivasi yang kuat serta integritas yang kokoh kita semua dapat bekerja dengan baik dan hasil yang memuaskan, ” imbuh Ketua KPU.

 

Setelah melaksanakan Pelantikan dan Apel Siaga, dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek seputar Coklit dan hal lain yang terkait dengan pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan di Desa/Kelurahan masing-masing Pantarlih.

BACA JUGA :  Pilkada Pangandaran, Dadang Okta Daftar Bakal Calon Bupati ke PKB

 

” Manfaatkan Bimtek sebagai dasar dan penambahan ilmu dalam Coklit nanti.

Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024.

Semoga Pilkada 2024 nanti berjalan dengan lancar, aman dan damai, ” tutup Ketua KPU Kota Banjar. (ucup)