Berita

Peran Strategis Pengawas TPS dalam Menyukseskan Pemilu

535
×

Peran Strategis Pengawas TPS dalam Menyukseskan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Peran Strategis Pengawas TPS dalam Menyukseskan Pemilu. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Ratusan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, telah resmi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Kalipucang.  Pelantikan ini menjadi langkah penting untuk memastikan suksesnya pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kalipucang, Indra Agustina Firmansah, menyatakan kesiapan Panwascam dalam menjalankan tugasnya untuk menyukseskan pemilu pada 14 Februari mendatang.

“Panwascam Kalipucang akan memantau seluruh TPS yang tersebar di sembilan desa di kecamatan tersebut,” kata Indra kepada jurnalmedia.id, Senin 22 Januari 2024.

Menurut Indra, Panwascam Kalipucang akan melakukan peninjauan ke seluruh TPS guna memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.

BACA JUGA :  Plt Bupati Bogor Minta Camat Terlibat Aktif Sukseskan Bogor Fest Sebagai Event Nasional

“Selain itu, kami juga akan memonitor kinerja pengawas yang ditempatkan di setiap TPS, dengan harapan mereka dapat memberikan informasi positif demi keamanan dan kenyamanan pemilu yang kondusif,” ucapnya.