Berita

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kajari Banjar Gelar Donor Darah

171
×

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kajari Banjar Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Salah satu pendonor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT ke XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri Kota Banjar. Foto: Ucup/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT ke XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Jawa Barat menggelar donor darah.

Kegiatan yang mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” tersebut, digelar di halaman kantor Kejari Kota Banjar, Rabu 12 Juli 2023.

Kajari Kota Banjar, Irwan Setiawan Wahyuhadi melalui Kasi Pidsus, Mohamad Hari Mahar mengatakan, kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar.

“Ini masih rangkaian kegiatan Hari Adhyaksa ke 63, sekaligus juga ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Sesuai dengan arahan pimpinan, tahun ini kita rayakan dengan cara sederhana dan lebih ke arah kegiatan sosial,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA :  Dandim 0613/Ciamis Pimpin Korp Raport, Sampaikan Pesan Haru dan Motivasi

Selain pegawai Kejari, kata dia, kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan dari masing-masing OPD lingkup Pemkot Banjar serta masyarakat umum.

“Donor darah ini berlaku untuk kami (pegawai,red), masyarakat umum, serta kami juga mendelegasikan ke setiap pimpinan OPD kepada anggotanya untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut Mohamad, tidak ada target dalam kegiatan donor darah tersebut, namun menurutnya hasil dari para pendonor bisa mencapai 40 kantong darah bahkan lebih.

“Tidak ada target, dari pegawai (kejari) bisa 40 kantong darah seperti tahun kemarin, tapi tidak menutup kemungkinan ini bisa lebih, karena para pendonor ada dari masing-masing perwakilan OPD dan masyarakat umum,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Cimerak Hadiri Kegiatan Anniversary Folkom Pangandaran di Pantai Madasari

Di bulan Juli 2023 ini, Kejari juga akan menggelar kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dan jompo serta anjang sana ke para purnabakti.

Penulis: Ucup