Scroll to Continue
Berita

Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Banjar Gelar Baksos Sambil Gowes

27
×

Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Banjar Gelar Baksos Sambil Gowes

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfian Arisyandi, Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Tri Wiratno tengah mengayuh sepeda saat gowes bareung. Foto:Ucup/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Polres Banjar mengadakan gowes sinergitas bersama TNI, Polri, Pemerintah, Masyarakat, dan Komunitas Gowes Kota Banjar, Jawa Barat untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Kehadiran dalam acara tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfian Arisyandi, Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Tri Wiratno, Pejabat Utama Polres Banjar, OPD, masyarakat, komunitas sepeda ontel, personel Polres Banjar, Yonif Raider 323/BP, Kodim 0613/Ciamis, serta para staf OPD Kota Banjar dengan peserta sebanyak 200 orang.

Gowes sinergitas tersebut dimulai di Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi, singgah di Kantor Kecamatan Purwaharja, Jembar. Kemudian melalui Taman Kota, Jembatan rel kereta Pintu Singa, Pamongkoran, lalu Lemburbalong, singgah di Kelurahan Pataruman, dan kembali ke Mapolres Banjar.

BACA JUGA :   Agun Gunandjar Sudarsa: Menginspirasi Melalui Pengalaman dan Dedikasi

Di kantor Kecamatan Purwaharja, Kapolres beserta Wali Kota Banjar dan rombongan melaksanakan bakti sosial berupa makanan penambah gizi untuk 41 anak. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka stunting. Selain itu, juga dilakukan bakti kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Selanjutnya, di Kelurahan Pataruman, Kapolres bersama Wali Kota Banjar dan rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada kaum jompo dan masyarakat. Sama seperti sebelumnya, dilakukan juga bakti kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Setelah kegiatan tersebut, Kapolres Banjar menyatakan bahwa Polri telah mengabdi kepada masyarakat selama 77 tahun, dan harapannya adalah agar apa yang dilakukan oleh Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA :   Joglo Rumah Milik Warga di Ciamis Ambruk Akibat Hujan Deras¬†

“Gowes sinergitas ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 yang dimulai sejak tanggal 1 Juni. Semakin hari, sinergitas antara TNI dan Polri di Banjar semakin solid dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kenyamanan masyarakat Kota Banjar,” kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo kepada jurnalmedia.id, Jumat 23 Juni 2023.

Sementara itu, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengungkapkan apresiasinya terhadap Polres Banjar atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan sambil gowes.

“Luar biasa sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga Kota Banjar tetap aman, tertib, dan kondusif. Semoga Polri, khususnya Polres Banjar, semakin sukses dalam membangun hubungan yang dekat dengan masyarakat, dan mewujudkan Polri yang Presisi,” ucapnya.

BACA JUGA :   Perkuat Silaturahmi, Herdiat Hadiri Reuni Purna Tugas Pemda Kabupaten Ciamis

Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini mengambil tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.”

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Banjar, dan berharap agar pada ulang tahun Bhayangkara, Polres Banjar semakin sukses dan semakin dekat dengan masyarakat.

Terlihat bahwa personel Polres Banjar, Yonif Raider 323/BP, dan Kodim 0613/Ciamis kompak bergembira dan bernyanyi bersama di panggung prajurit Mapolres Banjar.

Penulis : Ucup Lesmana