Scroll to Continue
Berita

Pj. Bupati Bogor Pantau Kegiatan OPM di Babakan Madang

92
×

Pj. Bupati Bogor Pantau Kegiatan OPM di Babakan Madang

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyerahkan sembako kepada salah satu warga di lokasi Operasi Pasar Murah di Babakan Madang

BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Pastikan Operasi Pasar Murah berjalan lancar, usai melakukan gowes dari lapangan tegar beriman Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan pemantauan langsung kegiatan Operasi Pasar Murah yang berlangsung di Kantor Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 10 Maret 2024.

Pada operasi pasar murah kali ini sedikitnya 5.000 minyak sayur dan 50 ton beras tersedia bagi masyarakat wilayah Kecamatan Babakan Madang.

Perlu diketahui, pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bogor juga mengecek kegiatan pemeriksaan gula darah graris yang disediakan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Babakan Madang.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini dilakukan pertama dalam rangka pemerintah mengendalikan inflasi, khususnya di Kabupaten Bogor. Sebab seperti yang diketahui bersama bahwa harga kebutuhan pokok khususnya beras mengalami pergerakan.

BACA JUGA :   Hari Ini Jembatan Parungsari Banjar Ditutup Sementara, Ini Alasanya

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten. Jadi, secara bersamaan di beberapa lokasi juga hari ini sedang berlangsung operasi pasar murah,” ungkapnya.

Lanjut, Asmawa dengan operasi pasar murah mudah-mudahan intervensi ini bisa kembali menurunkan harga beras di pasaran, karena harga beras yang dikeluarkan dalam operasi pasar murah ini cukup murah yakni Rp53.000 untuk 5 kg beras.

“Hari ini kita sediakan oleh Bulog di samping beras kurang lebih 50 ton, juga ada minyak goreng kurang lebih 5 ribu liter khusus di satu titik ini,” terangnya.

Menurut dia, Operasi Pasar Murah ini dilakukan disamping dalam rangka mengendalikan inflasi, Pemkab Bogor juga ingin membuka akses, memberi akses yang besar kepada warga masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah, dengan harga standar, termasuk juga dalam rangka menyungsong masuknya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

BACA JUGA :   Menteri Agraria Serahkan 405 Sertifikat Redistribusi Tanah di Ciamis

“Sehingga kita bisa pastikan bahwa stok untuk kebutuhan pokok di Bulog tersedia, kemudian di masyarakat juga bisa didapatkan atau bisa diakses dengan harga murah. Alhamdulillah hari ini berjalan lancar didukung oleh semua stakeholder, kita lihat Kadin, Bulog, Perumda, dan tokoh-tokoh masyarakat juga hadir bersama-sama kita,” bebernya.

Asmawa Tosepu menegaskan, kegiatan Operasi Pasar Murah ini akan dilaksanakan secara terus menerus tanpa ada batas waktu.

“Kita laksanakan tidak ada batasan waktu, jadi terus menerus, karena pertama kita ingin memastikan bahwa kebutuhan pokok di tengah masyarakat itu tersedia, apalagi menjelang hari besar nasional,” tegasnya.

Turut hadir mendapingi Pj. Bupati Bogor yakni, Perwakilan Forkopimda, Kepala Disdagin, Kepala Dinkes, Plh. Sekda, Pj. Ketua PKK Kabupaten Bogor, Ketua Kadin, Kepala Bulog Kabupaten Bogor, Dirut Perumda Tirta Kahuripan, Perwakilan PD Pasar Tohaga, Camat Babakan Madang, Camat Sukaraja, Kapolsek Babakan Madang, Kades Babakan Madang, PKK Kecamatan Babakan Madang, dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Babakan Madang.(**)