Scroll to Continue
Peristiwa

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga di Kota Banjar

170
×

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga di Kota Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Hujan deras yang disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon kelapa tumbang hingga menimpa atap rumah warga, RT.13 RW.06, Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu 21 April 2024 sekira pukul 15.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, hanya saja bagian atap rumah milik Pudin mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jaja salah satu warga yang merupakan tetangga korban itu langsung menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meminta bantuan.

“Saya mendengar suara brukk, ketika saya lihat ternyata pohon kelapa yang ada di sekitar rumah Pudin tumbang dan menimpa atap rumahnya,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Minggu 21 April 2024 sore.

BACA JUGA :   Dua Pekan Jelang Pemilu, Panwascam Cangkuang Ajak Masyarakat Ikut Awasi Kampanye Pemilu 2024

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik (Kasi Darlog) Yudi Andriana mengaku, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 15,05 WIB, laporan kejadian di terima melalui Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops). Setelah itu, pihaknya langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat, dengan di bantu dari Relawan Jabar Bergerak tim langsung mengevakuasi pohon yang menimpa rumah.

“Kami menerima laporan dan segera kami tidak lanjuti, untuk segera mengevakuasi pohon yang tumbang,” tegasnya.

Kata dia, berkat kesigapan Tim BPBD Kota Banjar yang di Bantu oleh Babinsa, Babinkantibmas, PMI kota Banjar Relawan Jabar Bergerak, Tagana Kota Banjar termasuk warga akhirnya pohon kelapa yang menimpa rumah Pudin bisa di angkat.

BACA JUGA :   Mobil Dinas Syahbandar Pangandaran Adu Banteng dengan Honda Beat, 1 Orang Kritis

“Alhamdulillah BPBD dan yang lainnya telah membantu mengangkat pohon dari atap rumah korban,” ucapnya.

Hasil pantauan di lapangan hujan masih mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, sementara kerusakan atap rumah korban masih dalam tahap kajian dari Tim Rehabilitas dan Rekontruksi (RR) BPBD Kota Banjar. (Johan)