Hukum & Kriminal

Polisi di Pangandaran Amankan 6 Orang Terduga Pengedar Uang Palsu

963
×

Polisi di Pangandaran Amankan 6 Orang Terduga Pengedar Uang Palsu

Sebarkan artikel ini
Enam orang terduga pelaku pengedar uang palsu di ruang tahanan Polsek Cimerak. Foto:Ist/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Jajaran Polsek Cimerak, Polres Pangandaran berhasil mengamankan enam orang terduga pelaku pengedar uang palsu di wilayah Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 30 Juli 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Cimerak, Iptu Umun mengatakan, penangkapan ke enam orang terduga pelaku pengedar uang palsu berawal dari adanya laporan dari salah seorang pedagang yang curiga dengan uang pecahan 100 ribu yang dipergunakan pelaku untuk membeli makanan di warungnya.

“Warga menelpon ke polsek, dia bilang ada yang belanja tapi uangnya palsu, ketika para terduga pelaku yang menggunakan mobil Daihatsu Sigra Putih nopol D 1501 AIC sedang nongkrong di wilayah Desa Ciparanti, kemudian dikejar sama anggota. Penangkapan juga dibantu warga sekitar yang mengetahui aksi para pelaku,” ujarnya saat dihubungi jurnalmedia.id melalui sambungan telefon selulernya, Minggu 30 Juli 2023 malam.

BACA JUGA :  Perempuan Muda di Ciamis Bersimbah Darah Dibagian Perut Hebohkan Warga

Umun menyebutkan, setelah dibuatkan LP, para terduga pelaku langsung diserahkan ke Polres Pangandaran untuk penyidikan lebih lanjut.

“Sementara terduga pelaku pengedar uang palsu ada 6 orang, dan untuk korban sementara antara 4 sampai 5 orang besar kemungkinan bisa bertambah,” katanya.

Sebelumnya, salah satu akun Facebook bernama Warung Sayur Bililis mengungkapkan, dirinya menjadi korban penipuan uang palsu.

“Punten nme aya NU blnja….artosna palsu..lungsur Tina mobil bodas ka arah legokeun…jalmina bodas..pinuh ku tato…haturnuhun. ….Abi trg Aya NU nyusulan org Nagrog…. sami ka blnjaan artos palsu..bilih nuju ngaedarkn artos palsu eta jalmii…seer tatoan,” kata akun tersebut.

Dari penelusuran tim jurnalmedia.id, selain akun Warung Sayur Bililis, ternyata banyak warga yang juga tertipu uang palsu.

BACA JUGA :  Tak Digubris, Satpol PP Pangandaran Kembali Layangkan SP2 ke Pengusaha Galian C Ilegal

Penulis: Ntang