Scroll to Continue
Berita

Prabowo-Gibran Menang Versi Quick Count, Relawan GNPP Selebrasi Botakin Kepala

101
×

Prabowo-Gibran Menang Versi Quick Count, Relawan GNPP Selebrasi Botakin Kepala

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, JURNALMEDIA.ID -Kemenangan Paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024 sejumlah lembaga survey, disambut sukacita sejumlah relawan.

Adalah Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) yang berkantor pusat di Jalan Purnawarman nomor 8 Bandung, salah satu relawan militan yang menyambut kabar suka cita ini. Sambil melaksanakan hitung cepat bersama, ratusan relawan GNPP bersorak gembira, terlihat di antara mereka melakukan sujud syukur.

“Alhamdulillah, presiden kebanggaan kita mendapatkan mandat dari rakyat,” kata Sekjen GNPP, DR.Moh.Zaki, saat ditemui media, Rabu (14/2/2024) petang.

Pihaknya meyakini Prabowo-Gibran ini memang telak. Selain berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survey kredibel, pihaknya juga melakukan penghitungan mandiri.

BACA JUGA :   AKBP Hidayat Lepas Pemberangkatan Mudik Gratis Polres Pangandaran Ke Empat Tujuan

“Kami sudah menyiapkan aplikasi penghitungan cepat yang diisi oleh para relawan. Ada ribuan TPS yang mengisi, dan datanya real,” katanya.

GNPP, kata dia, telah menyiapkan database para relawan dan pemilih pasti. Data calon pemilih lengkap by name by adress yang terintegrasi dengan DPT, nomor HP, WA, media sosial dan alamat lengkap. Sistem digital sendiri diklaimnya telah disiapkan sejak tahun 2022.

“Alhamdulillah. Alhamdulillah. Sebagai bentuk syukur, puluhan relawan bersiap selebrasi untuk botakin kepala mereka. Itu nadzar para relawan,” ucapnya semringah.

Sementara itu, menurut quick count sejumlah lembaga survey, Prabowo-Gibran unggul sementara dari paslon capres-cawapres lainnya.

Hingga pukul 15.30 WIB, perolehan suara Prabowo Gibran di sejumlah lembaga survey menembus angka rata-rata diangka 59 %.

BACA JUGA :   Pendaftar Petugas KPPS di Kota Banjar Didominasi Anak Muda

Kemudian, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyusul di posisi kedua dengan perolehan 24 % suara, sedangkan paslon Ganjar-Mahfud memperoleh 17%.

Kendati data hitung cepat sudah dirilis sejumlah media, namun sejatinya data tersebut masih fluktuatif. Masyarakat diminta menunggu hasil penghitungan resmi KPU.