Scroll to Continue
Berita

Purnawirawan Memasuki Masa Purnabakti, Kapolres Banjar Ajak Keliling Kota Banjar Naik Vespa

188
×

Purnawirawan Memasuki Masa Purnabakti, Kapolres Banjar Ajak Keliling Kota Banjar Naik Vespa

Sebarkan artikel ini
Purnawirawan Memasuki Masa Purnabakti, Kapolres Banjar Ajak Keliling Kota Banjar Naik Vespa

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Sejumlah Personel Polres Banjar memasuki masa purnabakti, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar By. Nita Bayu Catur mengantarkan Purnawirawan memasuki masa Purnabakti, Selasa (07/11/2023).

Acara pelepasan tersebut diawali dengan acara Paturay Tineung berupa penyampaian kesan dan pesan para purnawirawan serta sambutan dari Kapolres Banjar di Aula Presisi. Dihadiri oleh Pejabat Utama, Personel Polres Banjar, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar.

Acara dilanjutkan tradisi pelepasan purnawirawan Polres Banjar berupa pengalungan bunga oleh Kapolres Banjar, pemberian selamat dari seluruh personel Polres Banjar yang berjajar di sekitaran Mapolres Banjar dan tradisi Pedang Pora.

Sebanyak 11 Personel Polres Banjar memasukin masa purnabakti di antaranya,

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Personel Polsek Banjar Bersama Saka Bhayangkari Bersihkan Masjid Al-Amin

AKBP (P) Muslim,S.H., AKP (P) Aa Juhara, Ipda (P) Asep Bubun J., Iptu (P) Toto Darmanto, AKP (P) Eman Sutarman, Aiptu (P) Supono, Aiptu (P) Kusmawan, AKP (P) M. Taufik Mauludiana, S.IP., Ipda (P) Yasin, Ipda (P) Suprapto, dan Aiptu (P) Dedi Rahaedi.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti kepada 11 personel Polres Banjar, semoga sehat serta selalu dalam Lindungan Allah SWT.

“Kita berawal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat, apa yang kita gunakan tidak patut kita sombongkan dan tidak patut kalau kita smapai berbuat yg tidak baik, karena suatu saat kita akan lepas kembali seragam kita, sehingga motto dari Polri pelindung pengayom masyarakat itu harus betul-betul kita laksanakan dengan baik.” Ucap Kapolres Banjar.

BACA JUGA :   Operasi Pekat 2024: Satreskrim Polres Banjar Amankan Puluhan Botol Miras di Bulan Ramadhan

Setelah itu, Kapolres Banjar beserta Pejabat Utama dan Personel Polres Banjar mengendarai vespa dan kendaraan Rangginang mengantarkan para purnawirawan kelilingi kota Banjar, sebagai simbol mulai memasuki masa purnabakti.