Scroll to Continue
Teknologi

Resmi Meluncur di Indonesia Vivo Y100 5G: Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni

497
×

Resmi Meluncur di Indonesia Vivo Y100 5G: Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni

Sebarkan artikel ini
Resmi Meluncur di Indonesia Vivo Y100 5G: Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni

JURNALMEDIA.ID – Vivo Y100 5G: Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni. Smartphone 5G kini semakin banyak diminati oleh para pengguna gadget, karena menawarkan kecepatan internet yang super cepat dan koneksi yang stabil. Namun, banyak orang yang masih ragu untuk membeli smartphone 5G karena harganya yang masih terbilang mahal. Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin merasakan pengalaman menggunakan smartphone 5G tanpa harus mengeluarkan banyak uang, maka Anda perlu melirik smartphone terbaru dari Vivo, yaitu Vivo Y100 5G.

Vivo Y100 5G adalah smartphone kelas menengah yang resmi meluncur di Indonesia pada 25 Januari 2024. Smartphone ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik, seperti layar AMOLED 6,58 inci, prosesor Snapdragon 778G, kamera belakang 64 MP, kamera depan 32 MP, baterai 4.500 mAh, dan tentu saja dukungan jaringan 5G. Harga Vivo Y100 5G di Indonesia juga cukup terjangkau, yaitu Rp 4.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dan Rp 5.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Vivo Y100 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Aurora Blue.

Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Vivo Y100 5G bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki smartphone 5G dengan kualitas yang tidak kalah dengan smartphone kelas atas. Berikut ini adalah ulasan lebih lengkap tentang Vivo Y100 5G, mulai dari desain, layar, kamera, performa, baterai, hingga fitur-fitur unggulannya.

Desain Elegan dan Ergonomis Vivo Y100 5G

Vivo Y100 5G memiliki desain yang elegan dan ergonomis, dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi. Bagian belakang smartphone ini memiliki tekstur matte yang halus dan tidak mudah kotor. Di bagian belakang ini juga terdapat modul kamera yang berbentuk persegi panjang dengan sudut melengkung, yang menampung empat kamera dan lampu flash LED. Di bawah modul kamera, terdapat logo Vivo yang berkilau.

BACA JUGA :   Kabupaten Bogor Raih Perhargaan East Ventures – Digital Competitiveness Index (EV-DCI)

Di bagian depan, Vivo Y100 5G memiliki layar yang luas dengan bezel yang tipis. Di bagian atas layar, terdapat lubang punch-hole yang menempatkan kamera depan. Di bagian bawah layar, terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi dengan layar. Di bagian atas bodi, terdapat lubang speaker, jack audio 3,5 mm, dan slot kartu SIM. Di bagian bawah bodi, terdapat port USB Type-C, mikrofon, dan speaker utama. Di bagian kanan bodi, terdapat tombol power dan volume, sedangkan di bagian kiri bodi, terdapat tombol Google Assistant.

Vivo Y100 5G memiliki dimensi 163,95 x 75,3 x 8,5 mm dan berat 193 gram. Smartphone ini nyaman digenggam dengan satu tangan atau dua tangan, dan mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas. Vivo Y100 5G juga memiliki sertifikat IP52 yang menunjukkan bahwa smartphone ini tahan terhadap debu dan percikan air.

Layar AMOLED 6,58 Inci dengan Refresh Rate 90 Hz

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari Vivo Y100 5G adalah layarnya yang menggunakan panel AMOLED 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dan aspek rasio 20:9. Layar ini mampu menghasilkan warna yang tajam, kontras yang tinggi, dan sudut pandang yang luas. Layar ini juga mendukung HDR10+ yang membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis.

Selain itu, layar Vivo Y100 5G juga memiliki refresh rate 90 Hz yang membuat gerakan layar terasa lebih mulus dan responsif. Refresh rate ini sangat berguna saat Anda bermain game atau menonton video dengan frame rate tinggi. Layar Vivo Y100 5G juga memiliki touch sampling rate 180 Hz yang membuat sentuhan layar lebih akurat dan cepat.

BACA JUGA :   5 Contoh Perkembangan Teknologi Informasi

Layar Vivo Y100 5G juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti Always On Display yang memungkinkan Anda melihat informasi penting seperti jam, tanggal, baterai, dan notifikasi tanpa harus menyalakan layar. Layar Vivo Y100 5G juga memiliki mode Eye Protection yang mengurangi emisi cahaya biru yang dapat merusak mata. Layar Vivo Y100 5G juga memiliki mode Smart Switch yang dapat menyesuaikan refresh rate layar secara otomatis sesuai dengan konten yang ditampilkan.

Kamera Belakang 64 MP dengan Fitur AI

Vivo Y100 5G memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera utama 64 MP memiliki aperture f/1.79 dan sensor Samsung GW3 yang dapat mengambil foto dengan detail yang tinggi dan noise yang rendah. Kamera ini juga mendukung fitur Night Mode yang dapat meningkatkan kualitas foto di kondisi cahaya rendah.

Kamera ultra wide 8 MP memiliki sudut bidik 120 derajat yang dapat menangkap pemandangan yang lebih luas. Kamera ini cocok untuk mengambil foto landscape, arsitektur, atau kelompok. Kamera makro 2 MP dapat mengambil foto objek yang sangat dekat dengan jarak minimal 4 cm. Kamera ini cocok untuk mengambil foto bunga, serangga, atau detail kecil lainnya. Kamera depth 2 MP berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh atau latar belakang yang kabur. Kamera ini cocok untuk mengambil foto potret atau objek yang ingin ditekankan.

Kamera belakang Vivo Y100 5G juga dilengkapi dengan fitur AI yang dapat mengenali 18 jenis adegan dan 12 jenis objek, dan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis. Fitur AI ini juga dapat mengoptimalkan warna, pencahayaan, dan kejernihan foto. Selain itu, kamera belakang Vivo Y100 5G juga mendukung fitur Pro Mode yang memungkinkan Anda mengatur parameter kamera secara manual, seperti ISO, shutter speed, white balance, dan lainnya.

BACA JUGA :   Sepeda Motor Yamaha Terbaik Yang Pernah Dibuat

Kamera belakang Vivo Y100 5G juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 4K 30 fps atau 1080p 60 fps. Video yang direkam dengan kamera belakang Vivo Y100 5G memiliki kualitas yang baik, dengan warna yang natural, stabilisasi yang baik, dan suara yang jernih. Kamera belakang Vivo Y100 5G juga mendukung fitur EIS (Electronic Image Stabilization) yang dapat mengurangi getaran saat merekam video. Kamera belakang Vivo Y100 5G juga mendukung fitur Slow Motion yang dapat merekam video dengan kecepatan 240 fps atau 480 fps.

Kamera Depan 32 MP dengan Fitur AI

Vivo Y100 5G memiliki kamera depan 32 MP yang terletak di lubang punch-hole di bagian atas layar. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.0 dan sensor Samsung GD1 yang dapat mengambil foto selfie dengan detail yang baik dan warna yang natural. Kamera depan ini juga mendukung fitur AI Face Beauty yang dapat menghaluskan kulit, memperbaiki warna kulit, memperbesar mata, dan mengubah bentuk wajah sesuai dengan preferensi Anda. Kamera depan ini juga mendukung fitur AI Portrait Light Effect yang dapat menambahkan efek cahaya yang artistik pada foto selfie.

Kamera depan Vivo Y100 5G juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p 30 fps. Video yang direkam dengan kamera depan Vivo Y100 5G memiliki kualitas yang cukup baik, dengan warna yang natural, stabilisasi yang cukup, dan suara yang jernih.