Scroll to Continue
Berita

RSUD Pandega Pangandaran Gelar Sosialisasi K3 untuk Cegah Insiden Kerja

32
×

RSUD Pandega Pangandaran Gelar Sosialisasi K3 untuk Cegah Insiden Kerja

Sebarkan artikel ini
RSUD Pandega Pangandaran Gelar Sosialisasi K3 untuk Cegah Insiden Kerja

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Bulan K3 Nasional, yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahun, merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap potensi insiden kerja yang dapat terjadi di tempat kerja. Dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan nyaman, Komite K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) RSUD Pandega Pangandaran mengadakan sosialisasi K3 bagi seluruh pegawai RSUD Pandega Pangandaran pada Senin, 12 Februari 2023.

 

Sosialisasi K3 ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari berbagai instalasi, unit, outsourching, tenant, dan mahasiswa yang sedang melakukan praktik kerja lapangan di RSUD Pandega Pangandaran. Peserta sosialisasi mendapatkan materi K3 dasar yang meliputi makna warna keselamatan, rambu-rambu, penanganan tumpahan cairan di lingkungan rumah sakit, dan tata cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

BACA JUGA :   AHY Kritisi Perppu Cipta Kerja, Hukum Dibentuk Untuk Layani Kepentingan Rakyat, Bukan Kepentingan Elite

 

Tujuan dari sosialisasi K3 ini adalah untuk membentuk budaya K3 di lingkungan rumah sakit yang melibatkan seluruh pegawai sebagai pelaku dan penanggung jawab. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang aman, sehat, dan nyaman tidak hanya bagi pegawai, tetapi juga bagi pasien, pendamping pasien, pengunjung, dan lingkungan sekitar rumah sakit.

 

RSUD Pandega Pangandaran senantiasa berkomitmen untuk menjunjung tinggi keselamatan kerja dan mengedepankan budaya K3 dalam setiap kegiatan. RSUD Pandega Pangandaran juga berupaya untuk memastikan bahwa seluruh karyawan dan pasien dapat bekerja dan berobat dengan aman dan nyaman.

 

Safety culture harus menjadi bagian dari kehidupan kerja. Oleh karena itu, diharapkan seluruh pegawai dapat mengimplementasikan budaya K3 dan meningkatkan pemahaman mengenai K3 di lingkungan rumah sakit. Hal ini penting untuk mencegah dan mengurangi risiko insiden kerja yang dapat merugikan pihak-pihak yang terlibat. Mari bersama-sama kita wujudkan zero accident di lingkungan RSUD Pandega Pangandaran.