Scroll to Continue
Peristiwa

Rumah Warga di Pangandaran Rata dengan Tanah Dilalap si Jago Merah

198
×

Rumah Warga di Pangandaran Rata dengan Tanah Dilalap si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar Kabupaten Pangandaran saat melakukan pendinginan bangunan Mushola. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Diduga akibat korsleting listrik, rumah kayu milik Anih warga Dusun Karangsari, RT 004/002, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rata dengan tanah di lalap si ‘jago’ merah, Selasa 13 Februari 2024 sekira pukul 13.00 WIB.

Akibat kobaran api tersebut, satu rumah milik Anih ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Selain rumah warga, bangunan Mushola pun juga ikut terbakar.

Terbakarnya rumah warga tersebut diduga kuat akibat adanya korsleting listrik hingga menimbulkan percikan api.

Salah seorang warga, Iman Afandi mengatakan, insiden kebakaran diketahui berawal adanya dua orang warga yang lari sambil teriak kebakaran.

“Pas dengar ada yang teriak, saya pun langsung keluar. Pas di luar rumah saya melihat ada kobaran api di atap rumah bu Anih,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA :   Di Banjar, Seorang Pemulung Tewas Tertabrak Kereta Api

Iman mengaku panik ketika melihat kobaran api yang sudah merembet ke seluruh bangunan rumah yang terbuat dari bahan baku kayu dan atap berbahan daun dahon.

“Saya paniknya lantaran bu Anih itu tidak bisa jalan lantaran sakit stroke. Saya pun nekad masuk ke dalam rumah yang sudah terbakar untuk menyelamatkan korban,” ungkapnya.