Scroll to Continue
Berita

Sebanyak 15 Bus Dicek di Terminal Tipe A Kota Banjar

76
×

Sebanyak 15 Bus Dicek di Terminal Tipe A Kota Banjar

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 15 Bus Dicek di Terminal Tipe A Kota Banjar

BANJAR, JURNALMEDIA.IDBerlokasi di terminal Tipe A Kota Banjar, Satuan Lalu Lintas Polres Banjar bekerja sama dengan Perwakilan Kemenhub beserta Tim Uji dari Terminal Tipe A Kota Banjar melaksanakan Ramp Check terhadap kendaraan penumpang berupa Bus umum.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Otong Rustandi, memimpin kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjar, Tim Kesehatan dari Dinkes Kota Banjar; dan Tim Kesehatan Dokkes Polres Banjar.

Beberapa hal yang dilakukan dalam pemeriksaan yakni
memeriksa kelengkapan administrasi kendraan maupun pengemudi baik Sim, STNK, Ijin trayek, maupun KIR. Memeriksa kondisi kendaraan meliputi pengereman, tekanan ban, lampu besar dan kecil, lampu sen, spion, dan kelengkapan lainnya. Selanjutnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi berikut kondekturnya.

BACA JUGA :   Krisis Air Bersih, Prajurit TNI dan PDAM di Pangandaran Bagikan Air

Terkait hal tersebut Kasat Lantas menyampaikan sebanyam 15 kendaraan penumpang berupa Bus diperika dengan hasil seluruh kendaraan yang diperiksa dalam keadaan lengkap administrasi baik STNK, ijin trayek, maupun KIR.

“Seluruh pengemudi yang diperiksa memiliki SIM BII Umum dan masih berlaku, 15 Kendaraan tersebut dinyatakan laik jalan, serta baik pengemudi dan kondektur dinyatakan sehat dan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang,” Ucap Kasat Lantas Polres Banjar, (05/04/2024).

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Semoga dengan ramp check ini penumpang dapat merasa tenang saat menaiki bus tersebut, serta demi mengantisipasi kejadian laka lantas. Kita semua berharap perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan aman, lancar, dan kondusif,” Pungkas Kasat Lantas.(Johan/Ucup)