Scroll to Continue
Berita

Wabup Yana Buka Kegiatan Training Of Farmer untuk Petani Milenial Ciamis

611
×

Wabup Yana Buka Kegiatan Training Of Farmer untuk Petani Milenial Ciamis

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, secara resmi membuka program “Training Of Farmer” (TOF) yang diadakan untuk pertama kalinya di tingkat Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Paguyuban Petani Milenial dan berlangsung di lokasi pesawahan Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat pada Selasa 10 Oktober 2023.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Pemerintah Ciamis menyambut baik program Petani Milenial yang memasuki tahapan TOF ini, yang merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di tingkat provinsi Jawa Barat.

Yana D Purta berharap bahwa aspek legalitas keberadaan Paguyuban Petani Milenial ini dapat segera diurus agar legalitasnya lebih jelas.

Dia juga menekankan pentingnya pemanfaatan program-program pemerintah oleh Paguyuban Petani Milenial. Jika tidak ada program yang tersedia, diharapkan mereka tetap berinovasi dan tidak berhenti dalam mengembangkan potensi pertanian.

BACA JUGA :   Banjar Masuk 6 Besar Lomba Gagah Bencana PHBS dan LBS Tingkat Jabar

“Kami titip kepada Paguyuban Petani Milenial agar bisa memanfaatkan program pemerintah dengan sebaik-baiknya. Kalian yang masih muda penuh dengan idealisme dan inovasi, dan itu harus tetap dijaga karena bertani hari ini berbeda dengan bertani tahun-tahun yang lalu,” pesan Yana.

Disampaikan Yana, Ciamis adalah daerah agraris dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa, dan petani dianggap sebagai salah satu profesi yang sangat mulia.

“Bertani merupakan bentuk syukur kepada Tuhan atas sumber daya alam yang diberikan, yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.