Berita

Wakil Wali Kota Banjar Menghadiri Kegiatan Hajat Bumi di Sindangmulya

474
×

Wakil Wali Kota Banjar Menghadiri Kegiatan Hajat Bumi di Sindangmulya

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Banjar Menghadiri Kegiatan Hajat Bumi di Sindangmulya. Foto: Ucup Lesmana/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Dalam upaya untuk terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga nilai-nilai tradisional, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana dengan penuh semangat menghadiri kegiatan Hajat Bumi yang digelar di RT 05 RW 11 Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat 04 Agustus 2023.

Kegiatan Hajat Bumi ini menjadi momentum berharga yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat di Lingkungan RW 11 Dusun Sindangmulya. Bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, acara ini diisi dengan doa bersama dan makanan bersama, menggambarkan rasa syukur warga dalam menyambut awal tahun baru Islam, 1 Muharram. Keberagaman masyarakat tercermin dalam makanan-makanan yang dibawa untuk dibagikan dan dinikmati bersama di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang berharga ini. Ia menjelaskan bahwa acara Hajat Bumi merupakan bagian dari rutinitas menyambut tahun baru Islam.

BACA JUGA :  Gelar Sosialisasi Kinerja Pembangunan Tahun 2024, Bupati Pangandaran Beberkan Ini

“Tradisi seperti ini adalah harta karun budaya yang harus dijaga. Melalui tradisi ini, kita mengekspresikan rasa syukur atas berkah yang diberikan oleh Allah. Seringkali kita lupa untuk bersyukur atas nikmat-nikmat, seperti kesehatan, umur panjang, dan anak-anak yang shaleh,” ujarnya.

“Marilah kita menjadi orang-orang yang selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah SWT, sehingga Dia akan melipatgandakan anugerah-Nya bagi kita semua,” sambung Nana.

Tak hanya itu, dalam momentum ini, Nana juga tidak lupa untuk memohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjar. Dengan tulus dan rendah hati, Ia menyatakan bahwa masa kepemimpinannya bersama Ibu Wali Kota Banjar akan berakhir pada Bulan Desember.

BACA JUGA :  Patroli Polsek Cisaat sasar obyek vital antisipasi tindak kejahatan

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan kami kepada masyarakat. Di saat masa jabatan saya dan Ibu Wali Kota akan berakhir, izinkan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama luar biasa dari seluruh masyarakat dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Kota Banjar,” ungkapnya.

Menjaga Tradisi, Mengukuhkan Kebinekaan, dan Membangun Masa Depan yang Lebih Baik
Melalui Kegiatan Hajat Bumi ini, Nana menunjukkan komitmennya dalam menjaga warisan tradisional, menghormati nilai-nilai keberagaman, dan membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat.

“Semua ini tidak hanya penting untuk menjaga akar budaya, tetapi juga untuk menciptakan fondasi yang lebih kokoh bagi masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Penulis: Ucup Lesmana