Berita

Warga Kelurahan Hegarsari Bikin Kejutan Natal di Gereja Katolik St Filipus

337
×

Warga Kelurahan Hegarsari Bikin Kejutan Natal di Gereja Katolik St Filipus

Sebarkan artikel ini
Warga Kelurahan Hegarsari Bikin Kejutan Natal di Gereja Katolik St Filipus. Foto: Ucup/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Warga Lingkungan Bobojong RT 03 RW 08 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat menghadirkan momen istimewa bagi umat Nasrani yang tengah merayakan malam Natal di Gereja Katolik St Filipus di Jalan Kantor Pos Kota Banjar pada Minggu 24 Desember 2023.

Kejutan yang disajikan melibatkan pertunjukan tari yang memukau, diikuti dengan pemberian bunga dan kue kepada umat Nasrani yang berkumpul di sekitar Gereja Katolik St Filipus Kota Banjar. Inisiatif luar biasa ini merupakan bentuk nyata dari rasa toleransi beragama dan persaudaraan.

Perwakilan warga dari Lingkungan Bobojong, Ernawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya inisiatif warga Bobojong, yang mayoritas adalah umat Muslim, untuk menunjukkan sikap toleransi dan persaudaraan kepada saudara seiman Nasrani.

BACA JUGA :  Kepala Bakamla RI Bilateral Meeting dengan Philippine Coast Guard

“Kami turut bersuka cita bersama saudara-saudara di Gereja Katolik St Filipus yang merayakan Natal. Ini juga merupakan wujud dari keberagaman Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Minggu 24 Desember 2023 malam.