Scroll to Continue
Kesehatan

2 Puskesmas di Banjar Masuk Pencanangan Zona Integritas

85
×

2 Puskesmas di Banjar Masuk Pencanangan Zona Integritas

Sebarkan artikel ini
2 Puskesmas di Banjar Masuk Pencanangan Zona Integritas. (Foto:ucup/JM)

BANJAR – Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menghadiri kegiatan Pencanangan Zona Integritas di dua Pusat Kesehatan Masyarakat, yaitu, PKM 2 Langensari serta PKM Purwaharja 1, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat 03 Maret 2023.

Inspektur Kota Banjar Agus Muslih mengatakan bahwa, pada tahun 2020 PKM Banjar 3 sudah meraih Predikat WBK, serta pada tahun 2022, Tiga instansi sudah memasuki tahap penilaian akhir Kemenpan RB tahun 2022, yaitu DPMPTSP, Disdukcapil, serta PKM Banjar 3.

“Selain itu, pada tahun 2022, adan empat Perangkat Daerah sudah melakukan Pencanangan ZI WBK, yaitu Inspektorat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Tenaga Kerja serta Kecamatan Purwaharja,” ujarnya.

“Pada tahun 2023, ada dua PKM yang melakukan Pencanangan Zona Integritas, yaitu, PKM Langensari 2 serta PKM Purwaharja 1,” tambahnya.

BACA JUGA :   Wabup Ciamis Ikuti Webinar Bersama Kemenkes RI, Ini Yang Dibahas

Ditempat yang sama, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, upaya ini dilakukan Pemerintah Kota Banjar sebagai komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Ini juga dilakukan untuk pembangunan zona integritas agar pelayanan kesehatan yang diberikan bisa lebih optimal,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Ade, lewat deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas di kedua PKM itu, diharapkan seluruh pegawai semakin berintegrasi dan melaksanakan Core Value ASN Berahlak. Dengan begitu, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa semakin baik lagi.

“Kita ini pelayan masyarakat tingkatkan terus inovasi pelayanan kesehatan di Kota Banjar. Berhasilnya program kesehatan dapat dikatakan berhasil jika salahsatunya, RSUD dan PKM tidak penuh,” sebutnya.

BACA JUGA :   7 Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Untuk itu, Ade mengajak warga masyarakat membudayakan pola hidup sehat, terus pelayan kesehatan harus mendatangi masyarakat secara langsung.

“Terus jalin sinergi dengan masyarakat, pahami tugas pokok dan fungsi saudara, mari bersama-sama kita wujudkan Kota Banjar menjadi Mutiara di Jabar Selatan,” pungkasnya. (Ucup)