Scroll to Continue
Berita

Armada Bus Terjebak Macet, Penumpang Menumpuk di Terminal Tipe A Kota Banjar

141
×

Armada Bus Terjebak Macet, Penumpang Menumpuk di Terminal Tipe A Kota Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Lonjakan penumpang yang signifikan terjadi di terminal tipe A Kota Banjar, baik dalam kedatangan maupun keberangkatan. Keberangkatan menjadi masalah utama, yang diperparah oleh keterlambatan armada yang masuk ke terminal. Hal ini disebabkan oleh kemacetan di beberapa titik lintas menuju Kota Banjar, Jawa Barat.

Kondisi ini bukanlah hasil dari kesengajaan, melainkan dampak langsung dari situasi lalu lintas yang padat. Beberapa titik arah menuju Kota Banjar, seperti lingkar Nagreg, sering mengalami kemacetan. Sebagai solusi, petugas lalu lintas terpaksa menggunakan jalur tutup buka untuk mengurangi dampak kemacetan.

Salah satu Pejabat pengawas terminal tipe A Banjar, Kuswandi mengatakan lonjakan penumpang kedatangan ataupun keberangkatan mencapai 80 persen. Pada H+4 banyak penumpang yang akan balik menumpuk di terminal Tipe A Banjar kerena telatnya armada yang masuk ke Terminal tipe A Banjar.

BACA JUGA :   Hadiri Pengajian Majelis di Ta'lim Baiturrahman, Begini Pesan Pj. Wali Kota

“Memang terjadi penumpukan penumpang tapi melihat situasi malam ini insyaallah bisa terangkut, walaupun di lihat dari lonjakan penumpang sekitar ada 80 persen,” ujar Kuswandi kepada jurnalmedia.id pada Sabtu 13 April 2024 malam.