Scroll to Continue
Peristiwa

Arus Mudik Lebaran 2024, Kecelakaan Maut di Kota Banjar, 1 Orang Tewas 9 Orang Luka-luka

899
×

Arus Mudik Lebaran 2024, Kecelakaan Maut di Kota Banjar, 1 Orang Tewas 9 Orang Luka-luka

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Menjelang hari raya idul Fitri Kecelakaan maut terjadi di jalur Nasional tepat nya di Jalan Siliwangi, Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu dini hari (7/4/2024) sekitar pukul 03.00 WIB. Kecelakaan antara minibus dan truck box ini menyebabkan satu orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka ringan.

Menurut saksi mata Erwin Kecelakaan maut tersebut bermula ketika minibus dengan nomor polisi H 1324 RC yang dikemudikan oleh Nur Iman Sangaji (28) warga Magelang, Jawa Tengah, datang dari arah timur menuju barat dengan membawa sembilan penumpang. Sayangnya, saat memasuki di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba tiba minibus tersebut kehilangan kendali dan oleng ke kanan, kemudian menabrak bagian samping kanan Truck Box dengan nomor polisi D 8848 FA yang dikemudikan Bayu Prasetyo, yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, Nur Iman Sangaji sopir minibus meninggal dunia di tempat kejadian.

BACA JUGA :   Sopir Truk Mengantuk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Pangandaran

“Tadi saya lihat mobil minibus melaju terlalu ke tengah, kemudian dari arah berlawanan truck box sudah menghindar namun karena terlalu kencang akhirnya tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ungkap Erwin, saksi mata.

Pihak kepolisian dan tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI), ORARI, Jabar Bergerak, dan BPBD segera merespons kejadian tersebut dengan cepat. Mereka dibantu oleh warga sekitar untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Jenazah Nur Iman Sangaji dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kota Banjar, sedangkan sembilan penumpang lainnya dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Banjar karena mengalami luka-luka.

Di tempat kejadian perkara (TKP) unit Laka Lantas Polres Banjar langsung bertindak untuk melakukan ololah TKP, sementara peristiwa kecelakaan ini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Banjar Polda Jabar.

BACA JUGA :   Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Rifki Ajamudin di Hari Ke-5

“Setelah korban dievakuasi, kami langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, serta menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Kota Banjar, Iptu Eko Drajat.

Dengan adanya kecelakaan ini, Eko menghimbau kepada para pengguna jalanagar selalu meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi aturan lalu lintas demi mengurangi risiko kecelakaan yang dapat mengancam nyawa.

“Kami mengimbau agar pengendara khususnya para pemudik untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu juga jaga kondisi fisik serta kondisi kendaraan, hal ini agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” pungkasnya.(Ucup/Johan)