Scroll to Continue
Berita

Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Jalur di Wilayah Jawa Barat

55
×

Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Jalur di Wilayah Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Jalur di Wilayah Jawa Barat

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memastikan pelaksanaan arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif. Salah satunya dengan memastikan jalur mudik khususnya di wilayah Pulau Jawa dalam keadaan aman dan lancar.

“Pak Kapolda Jabar (Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,) sedang melakukan pengecekan jalur mudik di wilayah Jawa Barat. Salah satunya jalur di wilayah Hukum Polres Banjar,” ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, seusai mendampingi Kapolda Jabar mengecek Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Banjar di Alun Alun Kota Banjar, Banjar, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024).

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Kapolres Banjar menuturkan, tak hanya pengecekan jalur di wilayah Jawa Barat. Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana dan personel di Pos Pengamanan. “Beliau(Kapolda Jabar) juga melakukan kesiapan personel yang ada di Pos Pos pengamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024,” kata AKBP Danny Yulianto.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Personel Polsek Banjar Bersama Saka Bhayangkari Bersihkan Masjid Al-Amin

Sementara itu, terkait jalur rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Banjar, kata AKBP Danny Yulianto, pihaknya sudah memetakan. Sementara yang dipetakan dari tren sebelumnya yaitu jalur dari Pangandaran menuju Cisaga Ciamis.

“Pada saat terjadi arus mudik balik biasa sedikit terjadi kepadatan. Kami sudah membuat rekayasa lalu lintas dengan pengalihan lalu lintas melalui jalur Cimaragas dan tembus ke wilayah Ciamis,” kata AKBP Danny Yulianto.

Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Danny Yulianto berpesan kepada seluruh pengguna jalan baik yang melaksanakan mudik Lebaran ataupun berkendara di jalan raya agar selalu berhati-hati. “Penguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas, patuhi selalu aturan yang ada dan jaga keselamatan diri dan keluarga,” kata AKBP Danny,(UCUP/JOHAN)