Parlemen

Asep Noordin Bicara Potensi Besar Wisata Pangandaran

47
×

Asep Noordin Bicara Potensi Besar Wisata Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin. Foto: doc/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran harus sudah berbenah diri dalam menghadapi musim liburan sekolah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin saat diminta pendapatnya tentang potensi objek wisata yang ada di Pangandaran.

Menurut Asep, Kabupaten Pangandaran memiliki banyak tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat saat liburan sekolah. Ia mengatakan meski wisata pantai dan laut masih jadi primadona, namun objek wisata lainnya seperti wisata sungai dan kuliner harus bisa dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah.

“Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran dari sektor wisata ini sangat besar. Oleh karena itu, kita harus bisa memaksimalkan sektor ini dengan berbagai cara,” ucapnya.

BACA JUGA :  KPU Kota Banjar Rancang Penataan Dapil dan Jumlah Kursi DPRD Untuk Pemilu 2024

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, Asep menekankan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur pendukung pariwisata di Kabupaten Panagndaran. Terlebih di objek wisata alam seperti sungai dan pantai, Ia menekankan untuk lebih memperhatikan segi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kita juga sangat perlu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung akan meninggalkan kesan positif, sehingga mereka tertarik untuk kembali mengunjungi Pangandaran di masa mendatang,” jelasnya.

Asep mencontohkan kejadian beberapa waktu lalu dimana terjadi kebakaran di tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran. Hal ini menurutnya harus bisa dicegah dan diminimalisir supaya pengunjung tidak kapok berkunjung ke Pangandaran.

“Peristiwa ini berdampak pada kenyamanan wisatawan yang sedang berlibur, oleh karena itu saya menegaskan pentingnya perhatian khusus terhadap fasilitas di objek wisata, termasuk hotel dan restoran, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pangandaran Sampaikan 6 Pokok Pikiran Pada Musrenbang RKPD 2024

Asep berharap semua sektor terkait dari Pemerintah, Swasta dan Masyarakat bisa bekerjasama dalam membangun dan menciptakan wisata Pangandaran yang aman dan nyaman. Langkah ini menurutnya bisa dilakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung dan menciptakan citra positif bagi Pangandaran.

“Pemerintah daerah, bersama dengan pihak terkait, perlu terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas serta layanan demi memberikan pengalaman terbaik bagi setiap wisatawan,” pungkasnya. (**)