Berita

Hubungan PDI-P dan Demokrat Makin Mesra, Sinyal Nanang Permana-Anjar Asmara Maju di Pilkada Ciamis 2024

155
×

Hubungan PDI-P dan Demokrat Makin Mesra, Sinyal Nanang Permana-Anjar Asmara Maju di Pilkada Ciamis 2024

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Hubungan PDI Perjuangan Ciamis, Jawa Barat, dengan partai Demokrat jelang Pilkada Ciamis 2024 tampaknya semakin mesra.

Hal itu tampak saat Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis Nanang Permana menyerahkan berkas formulir pendaftaran untuk Bacalon Bupati/Wakil Bupati Ciamis ke Partai Demokrat Rabu 19 Juni 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara mengapresiasi keseriusan Nanang Permana maju di Pilkada Ciamis dan mendaftar ke partai Demokrat.

“Dengan pengembalian formulir pendaftaran Bacalon ke Partai Demokrat ini, artinya Pak Nanang serius mau maju di Pilkada Ciamis. Dan ketika beliau mendapat surat tugas dari partainya, beliau langsung bergerak dengan membuka kerjasama politik dengan sejumlah partai di Ciamis,” ungkap Anjar.

Soal peluang Nanang Permana untuk maju bersama Partai Demokrat Ciamis di Pilkada 2024, Anjar menyebut bahwa PDI Perjuangan sudah menjalin kerjasama politik bersama Partai Demokrat dan PKS.

“Jadi nanti peluangnya seperti apa, misal Pa Nanang dengan Anjar, Pa Nanang dengan Dede Herli atau siapapun. Beliau sendiri tidak ngotot untuk menjadi Bacalon Bupati. Kita sudah bersepakat, Pilkada ini bukan untuk kemenangan kelompok atau partai politik manapun, tapi semuanya untuk kemenangan rakyat,” jelas Anjar.

BACA JUGA :  PJ Walikota Banjar Hadiri Baznas Award Kota Banjar

Adapun berkas formulir pendaftaran Nanang Permana, Demokrat Ciamis akan menyerahkanke DPD Partai Demokrat Jabar. “Nanti dari DPD bersama Pak Nanang akan ke DPP, nanti ada arahan-arahan dengan siapa nanti Pak Nanang berpasangan. Baru nanti keluar rekomendasi, karena rekomendasi Partai itu keluar sesudah berpasangan,” pungkas Anjar.

Sementara itu, sejumlah anggota Fraksi DPRD Ciamis Partai Demokrat, menyatakan akan fatsun terhadap siapa-siapa yang direkomendasikan partai maju di Pilkada Ciamis, termasuk Nanang Permana.

“Jika partai mengharuskan mendukung si A atau si B, tentu kita akan fatsun,” ungkap Iyan Sopyan anggota Fraksi Partai Demokrat.

Di tempat yang sama Erik Kridasetia, Sekretaris DPC Partai Demokrat menyatakan, apapun yang terbaik untuk Nanang Permana, dirinya akan mendukung penuh.

BACA JUGA :  Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Stadion Pakansari, Begini Kata Iwan Setiawan

Komitmen Kerjasama Politik PDI Perjuangan dan Partai Demokrat di Pilkada Ciamis

Sementara itu Nanang Permana mengaku, pendaftaran dirinya sebagai Bacalon Bupati/Wakil Bupati Ciamis ke Demokrat, masih dalam format kerjasama politik yang sudah tertuang dalam nota kesepahaman.

Nanang Permana berharap, Partai Demokrat tetap bersama PDI Perjuangan di Pilkada Ciamis 2024 ini. “Kita berharap Demokrat tidak loncat dan PDI Perjuangan juga tidak loncat. Perkara siapa yang diusung, yang penting kami mengusung satu pasangan calon,” kata Nanang.

Ditanya terkait satu pasangan tersebut apakah sudah muncul nama, Nanang menyebut bisa dengan siapa saja. “Bisa jadi dengan Pak Anjar kenapa tidak. Atau dengan nanti bisa jadi dengan orang terkenal, atau bisa jadi dengan pensiunan tentara, pensiunan polisi. Nanti kita bicara dengan Demokrat, karena saya tidak boleh ego dan Demokrat juga sama,” tandas Ketua DPRD Ciamis ini. (**)