Nasional

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan

188
×

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan.Foto: Pen Kodim 1710/Mimika/JM

TIMIKA, JURNALMEDIA.ID – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya perlu dilakukan guna memperlancar pelaksanaan tugas pokok di lapangan, hal itulah yang ditunjukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serma Bambang saat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan bersama masyarakat di Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat 15 Desember 2023.

Menurut Serma Bambang, sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), dirinya harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. Hal tersebut tampak saat Ia tanpa ragu memegang Mesin Molen mengaduk campuran material bersama warga untuk memperkeras jalan kampung di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Kp. Pomako yang sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di Balai Kampung untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa semula jalan tersebut masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Semoga dengan pengecoran ini, akses jalan yang berada di Kampung Pomako ini masyarakat lebih mudah dalam beraktivitas,” pungkasnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)