Bak Grand Canyon, Daya Tarik Wisata Lubang Sewu Erorejo Wonosobo

  • Bagikan
Bak Grand Canyon, Daya Tarik Wisata Lubang Sewu Erorejo Wonosobo

Mencari wisata murah dengan keindahan alam yang mahal, Wonosobo memiliki wisata yang wajib sekali untuk kalian kunjungi kala datang ke daerah yang dingin ini.

Lubang Sewu Erorejo namanya. Wisata yang baru diresmikan di tahun 2015, kini menjadi tempat wisata hits. Layak untuk kamu singgahi saat berada di kota dengan cuaca dingin ini.

Lubang Sewu terletak di Desa Wisata Erorejo Wonosobo. Jiika kamu ingin singgah, bisa menuju ke perbatasan Kebumen-Wonosobo di sekitar Waduk Wadaslintang. Jika dari arah Banjarnegara melewati Jalan Kaliwiro.

Tempat wisata Lubang Sewu merupakan bebatuan unik, sehingga menjadikannya indah. Penamaanya sendiri berasal dari cerita masyarakat, ketika air waduk surut maka akan terlihat banyak bebatuan yang berlubang dan menimbulkan keindahan eksotis seperti di Grand Canyon.

BACA JUGA :   Puluhan Personel Gabungan Amankan Kunker Menpar-Ekraf di Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Daya Tarik Wisata Lubang Sewu

Disini kamu bisa mengabadikan potret unik dan eksotik. Indanya pemandangan Waduk Wadaslintang juga menambah syahdunya suasana. Pemandangan lain yang bisa kamu nikmati adalah bukit hijau yang membuat hatimu semakin tentram.

Disediakan pula lokasi pemancingan bagi kamu yang hobi memancing. Selain itu, ada pula beberapa fasilitas yang disediakan untuk menambah kenyamanan para wisatawan seperti mushola, toilet, gazebo, dan jejeran warung makan.

Beberapa spot foto tak ketinggalan bagi kalian pemburu potret sejati yang menginginkan foto-foto instagramable dan kekinian.

Wisata Lubang Sewu ini dijaga ketat oleh Perdes yang didukung oleh pemerintah. Jadi kelestarian alamnya sangat dilindungi. Dilarang untuk mencoret atau merusak bebatuan, apalagi membawanya pulang. Jika berkunjung, kita harus menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA :   Begini Cerita Misteri Dibalik Keindahan Green Canyon Pangandaran

Menikmati pemandangan waduk pada waktu senja akan menjadi bonus keindahan kala berwisata. Disarankan untuk datang ketika pagi hari saat cuaca masih segar atau saat sore hari*Res

  • Bagikan