Scroll to Continue
Wisata

H+1 Lebaran 2024, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

162
×

H+1 Lebaran 2024, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Hari kedua atau H+1 libur lebaran tahun 2024 kawasan objek wisata pantai Pangandaran mulai dipadati ribuan kendaraan para pengunjung dari berbagai daerah.

Berdasarkan pantauan jurnalmedia.id di simpang tiga Pancimas Kecamatan Kalipucang pada Kamis 11 April 2024 sekitar pukul 07.45 WIB kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Bandung dan Cilacap Jawa Tengah menuju arah objek wisata Pangandaran.

Selain di simpang tiga Pancimas, kepadatan ribuan kendaraan juga terjadi dari sekitar tugu bundaran marlin Pangandaran sampai pintu masuk utama objek wisata pantai Pangandaran.

Bahkan, di pintu masuk utama wisata pantai Pangandaran sempat terjadi kemacetan panjang yang diduga akibat lambatnya transaksi pelayanan penarikan tiket.

BACA JUGA :   Kampoeng Wisata Cinangneng: Memadukan Wisata dan Pendidikan untuk Semua

Kasat Lantas Polres Pangandaran, AKP Asep Nugraha menjelaskan bahwa situasi arus lalulintas di sekitar kawasan objek wisata pantai Pangandaran sudah terpantau adanya kepadatan kendaraan.

“Kepadatan terjadi di pintu masuk utama, hal tersebut terjadi lantaran pelayanan tiketing itu dilakukan secara manual atau di hitung satu-satu jumlah penumpangnya sehingga terjadi antrian,” kata Asep kepada sejumlah wartawan di bundaran tugu marlin Pangandaran, pada Kamis 11 April 2024.

Kata dia, pihaknya pun berupaya melakukan rekayasa arus lalin melalui pintu masuk 1 dan pintu 2 objek wisata pantai Pangandaran.

“Sementara pintu utama padat, jadi kami alihkan ke pintu 1 dan pintu 2,” katanya.

Kepadatan ratusan kendaraan wisatawan di objek wisata Pangandaran mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB siang.

BACA JUGA :   Inilah Sejarah dan Fakta Menarik "Black Sea"

“Alhamdulillah, kondisi saat ini sudah mulai terurai karena anggota kami sudah melaksanakan pengalihan arus seperti yang sudah tadi saya sampaikan yaitu pengalihan arus ke pintu 1 dan pintu 2,” pungkasnya. (Ntang)