Scroll to Continue
Berita

Bawaslu Kota Banjar Lantik 611 Anggota Pengawas TPS

192
×

Bawaslu Kota Banjar Lantik 611 Anggota Pengawas TPS

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kota Banjar Lantik 611 Anggota Pengawas TPS. Foto:Johan/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar secara serentak melantik 611 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kota Banjar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang terbagi di 4 Kecamatan.

Hadir dalam acara pelantikan PTPS tersebut, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginajar, Forkopimcam, Komisioner KPU Kota Banjar dan Ketua Panwascam kecamatan Banjar Aditya Saputra.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudy Ilham Ginanjar mengatakan, bahwa proses perekrutan Pengawas TPS, sampai akhirnya pelantikan PTPS bisa dilaksanakan. Menurut dia, perekrutan PTPS sendiri merupakan hasil proses yang benar-benar selektif, dari hasil sleksi akhirnya menghasilkan para petugas secara Keseluruhan untuk jumlah PTPS di Kota Banjar berjumlah 611 orang, di seluruh TPS yang tersebar di 25 Desa/Kelurahan di 4 Kecamatan.

BACA JUGA :   Nana Suryana Ikut Nyalon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024

“Hari ini secara serentak kami melantik 611 Pengawas TPS, dan di kecamatan Banjar yang terakhir di Lantik, Namun ada beberapa PTPS yang pelantikannya menyusul, karena awalnya kita menunggu diskresi dari Bawaslu, tapi kemarin alhmadulilah diskresi sudah turun dari Bawaslu yang berkaitan dengan usia,” ucapnya kepada wartawan seusai melantik PTPS di GOR Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Senin 22 Januari 2024.