Scroll to Continue
Berita

Bhakti Sosial Ramadhan: Orari dan Pramuka Banjar Bagi-bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

112
×

Bhakti Sosial Ramadhan: Orari dan Pramuka Banjar Bagi-bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Bhakti Sosial Ramadhan: Orari dan Pramuka Banjar Bagi-bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –¬†¬†Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lolal Kota Banjar, Jawa Barat, bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Banjar mengadakan bhakti sosial bagi-bagi takjil hingga santunan anak yatim. Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di depan Kantor Kwarcab Pramuka dan Orari Lokal Kota Banjar, di jalan tentara pelajar.

Sasaran bhakti sosial tersebut yaitu para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut dan warga masyarakat yang ada di lingkungan setempat.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Ketua Orari Lokal Kota Banjar Yana Bachyan, mengatakan, bhakti sosial pembagian takjil dan santunan anak yatim tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun saat bulan puasa.

“Ini merupakan kegiatan atau agenda kami setiap tahun, yang mana para anggota dengan suka rela menyisihkan senagian penghasilan untuk menyantuni anak anak yatim piatu,” ujar Yana di sela sela kegiatan.

BACA JUGA :   Hercules Menjawab Tantangan Duel Jawara Garut

Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 400 minuman serta santunan berupa uang kepada 20 anak yatim-piatu yang ada di sekitar sekretariat kantor Orari.

“Selain acara santuan kami juga ingin. Berbagi dengan membagikan takjil dengan sasaran warga dan pengguna jalan,” kata Yana Bachyan

Acara Bhakti sosial selanjutnya di tutup dengan acara buka bersama, buka puasa bersama, bulan suci ramadhan ini di jadikan momentum memupuk rasa kebersamaan dan rasa kepedulian sosial dengan anggota dan pengurus dengan berbagi kepada sesama agar mendapatkan berkah di bulan suci ramadhan.

“Jadi kita kerjasama dengan Pramuka kwarcab kota Banjar, Semoga kegiatan kami ini akan menjadi ibadah buat kami serta apa yang kami berikan menjadi berkah, dengan berbagai kepada sesama sekaligus memupuk rasa kepedulian sosial,” pungkas nya

BACA JUGA :   Warga Temukan Jasad Rifki di Bibir Pantai Dalam Kondisi Telungkup

Untuk kedepan nya Orari Lokal kota Banjar bersama Pramuka Kwarcab Kota Banjar akan terus menebar kebaikan dan juga kepedulian. (Johan/Ucup)