Scroll to Continue
Berita

Bubos8: Menghangatkan Ramadhan dengan Aksi Sosial Jabar Bergerak

61
×

Bubos8: Menghangatkan Ramadhan dengan Aksi Sosial Jabar Bergerak

Sebarkan artikel ini
Bubos8: Menghangatkan Ramadhan dengan Aksi Sosial Jabar Bergerak

BANJAR, JURNALMEDIA.ID Mengusung tema “Buka Bersama on the Street” (Bubos8), organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak terus menebar kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Kali ini, titik penyebaran bantuan berada di wilayah Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari Rabu, 13 Maret 2024.

 

Sebanyak 350 paket makanan untuk berbuka puasa kembali disebar. Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Jabar Bergerak Kota Banjar.

 

Menurut Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman, kegiatan pembagian makanan untuk berbuka puasa menjadi agenda rutin setiap tahun, bukan hanya pada Ramadhan kali ini, tetapi juga pada tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan Safari Ramadhan tetap dilakukan sebagai bentuk rasa peduli terhadap situasi dan kondisi saat ini, di mana tidak semua warga masyarakat dapat merasakan makanan yang layak, khususnya warga yang kurang beruntung.

BACA JUGA :   Pemudik di Stasiun Banjar Meningkat, Kapolres Pastikan Keamanan Pemudik

 

“Ini merupakan agenda rutin dari Jabar Bergerak. Tahun-tahun sebelumnya pun kami terus bergerak menebar kepedulian terhadap warga yang kurang beruntung, seperti para lansia, yatim piatu, dan warga lainnya yang memang layak untuk dibantu,” ungkap Ari.

 

Keberadaan Jabar Bergerak dengan segala kegiatan kemanusiaannya sangat dibutuhkan di zaman krisis moral dan krisis kepedulian terhadap sesama. Ini menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan lainnya.

 

Jabar Bergerak akan terus berbagi setiap hari di 25 desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar, dan akan mengunjungi setiap dusun/lingkungan dan rumah-rumah warga sesuai dengan data yang didapat. Anggota Jabar Bergerak tersebar di dusun/lingkungan di seluruh wilayah Kota Banjar.

BACA JUGA :   Bangkitkan Olahraga Billiard, Pocket Billiard Resmi Dibuka di Kota Banjar

 

“Ini komitmen kami untuk terus berbagi. Kami akan bergerak setiap hari sesuai data dari anggota kami yang tersebar di seluruh dusun/lingkungan,” ujar Ari lagi.

 

Ari melanjutkan, kegiatan Buka Puasa on the Street akan berlangsung setiap hari selama Ramadhan, dan puncaknya tepat pada tanggal 29 Maret 2024. Bubos8 Buka Puasa on the Street akan dilaksanakan secara serentak bersama Jabar Bergerak Pusat dan termasuk Jabar Bergerak yang ada di 27 kota/kabupaten.

 

“Setiap hari selama Ramadhan, dan nantinya puncaknya akan dilaksanakan secara serentak Buka Puasa On the Street (Bubos8) tepatnya pada tanggal 29 Maret 2024 bersama Jabar Bergerak Pusat, termasuk Jabar Bergerak yang ada di 27 kota/kabupaten,” pungkas Ari.

BACA JUGA :   Penyanyi Pop Sunda Yana Kermit Tutup Usia

 

Dengan kegiatan hari ini, Ari berharap apa yang telah diberikan bermanfaat bagi warga masyarakat dan akan menjadi ladang pahala bagi para relawan kemanusiaan Jabar Bergerak. (Johan)