Scroll to Continue
Berita

Bupati Pangandaran Beri Apresiasi dan Motivasi Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

328
×

Bupati Pangandaran Beri Apresiasi dan Motivasi Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

Sebarkan artikel ini
Penyambutan kedatangan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Kepala Disdikpora Pangandara Agus Nurdin di acara HGN. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata memberikan Apresiasi dan Motivasi kepada tenaga pengajar, guru dan siswa berprestasi.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Pangandaran ini ketika menghadari acara Hari Guru Nasional tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran, Rabu 13 Desember 2023 malam.

Jeje mengaku, dirinya mendapatkan anugerah Dwija Praja Nugraha dari PGRI pada momen HUT PGRI Ke-78 lalu. Ini juga bagian dari prestasi guru serta tenaga pengajar lainnya.

“Tepat di Hari Guru Nasional yang ke-33 ini, saya memberikan apresiasi dan motivasi yang luar biasa,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di salah satu hotel usai menghadiri HGN tahun 2023, Rabu 13 Desember 2023 malam.

BACA JUGA :   Polres Banjar Polda Jabar Siap Amankan Pemilu 2024 Mendatang

Artinya, sambung Jeje, apresiasi yang luar biasa untuk para guru yang menerapkan merdeka belajar.

“Tadi kita lihat guru merdeka belajar, dan itu sudah bagus walaupun kita di kampung dan tinggal kita dorong bagaimana caranya lebih meningkatkan kualitas belajar,” terangnya.

Ia mengatakan guru menjadi suri tauladan bagi para siswanya, maka peran guru sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tentu saya secara pribadi sangat menghormati peran para guru dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Pangandaran, Darso mengaku kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran berjalan sukses dan memuaskan seluruh peserta.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Kembali Lakukan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

“Awalnya kami ragu, namun setelah dilaksanakan alhamdulillah kita dapat apresiasi Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK),” aku Darso.

Adapun tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan, sambung Darso, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua GTK yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Ini menjadikan satu motivasi buat teman-teman guru, kepala sekolah, pengawas sehingga kinerja mereka bisa jauh lebih meningkat lagi dan pendidikan juga di Pangandaran, seperti Jargon yang sedang viral, yakni tentang Pangandaran Melesat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya apresiasi GTK di tahun 2023 yang pertama kali ini bisa membuat guru-guru, kepala sekolah dan juga pengawas di Pangandaran jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Adapun penghargaan yang diserahkan kepada para guru mulai dari jenjang PAUD, TK/kober, SD dan jenjang SMP. Untuk 3 kategori yakni, dedikatif, inspiratif dan inovatif itu bagi mereka yang mendapatkan penghargaan dari masing-masing jenjang juara 1 sampai juara 3.

BACA JUGA :   Peringati Hari Sungai Nasional, BBWS Citanduy dan Warga Bersihkan Sungai di Pangandaran

“Apresiasi guru ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang selama ini dicanangkan dari Kemendikbud,” pungkasnya. (Ntang.SR)