Scroll to Continue
Berita

Bupati Sebut RPJPD Ciamis Disusun Untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

190
×

Bupati Sebut RPJPD Ciamis Disusun Untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini
Bupati Sebut RPJPD Ciamis Disusun Untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045. Foto: Prokopim/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Ciamis tahun 2025-2045 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ciamis tahun 2025 digelar Pemkab Ciamis.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut berpusat di Aula Bappeda Ciamis, Selasa 23 Januari 2024 dan diikuti oleh para kepala OPD, Kepala Desa Kelurahan serta berbagai unsur seperti pimpinan instansi vertikal, BUMN/ BUMD, organisasi kemasyarakatan baik secara langsung maupun virtual.

Dalam kesempatannya, Bupati Ciamis menyebutkan RPJPD Kabupaten Ciamis 2025-2045 telah sejalan dengan tujuan nasional yakni disusun dalam rangka mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

Dimana beberapa tujuan nasional tersebut adalah peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, peningkatan kesempatan kerja, peningkatan lapangan berusaha serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing.

BACA JUGA :   403 Calon Jemaah Haji Asal Pangandaran Kloter 35 JKS Diberangkatkan

“RPJPD selanjutnya akan dijadikan pedoman dalam penyusunan RPJMD untuk jangka waktu 5 tahunan yang selanjutnya RPJMD dimaksud dijadikan pedoman untuk perencanaan tahunan berupa rencana kerja pemerintah daerah,” ujarnya.