Scroll to Continue
Pendidikan

Di Semarang Jateng, KKP Semarakkan Pencanangan Bulan Mutu Karantina Ikan 2023

212
×

Di Semarang Jateng, KKP Semarakkan Pencanangan Bulan Mutu Karantina Ikan 2023

Sebarkan artikel ini
Puluhan anak-anak yang mengikuti lomba melukis pada pelaksanaan pencanangan Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2023. (Foto:doc.KKP/JM)

SEMARANG, JURNALMEDIA.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan pelaksanaan pencanangan Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari 18-19 Maret di Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Pamuji Lestari mengungkapkan, kegiatan yang digelar pada acara pencanganan mencakup aksi sosial di antaranya lomba melukis, lomba konten video kreatif media sosial tik-tok, pembagian 1.000 paket nasi ikan dan pameran Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Perikanan dan pencanangan Bulan Muti Karantina 2023 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan ini diyakini berlangsung semarak dengan melibatkan ribuan orang dari berbagai usia dan kalangan.

BACA JUGA :   Bupati Pangandaran Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha di HUT PGRI Ke-78

“BMK merupakan kegiatan tahunan KKP. Tahun ini kita buat semarak karena sebelum-sebelumnya sempat terhambat pandemi. BMK berisi aksi sosial, edukasi terhadap masyarakat dan mensosialisasikan program-program KKP terkait karantina dan mutu hasil perikanan,” kata Pamuji dalam siaran resmi KKP, Sabtu 18 Maret 2023.