Scroll to Continue
Parlemen

DPRD Pangandaran Mendukung Pemerintah Daerah dalam Menarik Investasi

28
×

DPRD Pangandaran Mendukung Pemerintah Daerah dalam Menarik Investasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang RKPD 2024 di salah satu hotel di Pangandaran, Rabu 01 Maret 2023. (Foto:dry/JM)

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID –¬†Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dengan tegas mendukung upaya pemerintah daerah untuk menarik investasi sebanyak mungkin.

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, mengungkapkan bahwa untuk mendorong iklim investasi di daerah ini, pemerintah kabupaten harus segera menyusun Grand Design. Beberapa aspek yang perlu terus ditingkatkan adalah infrastruktur dan aksesibilitas yang lebih baik.

“Dengan melakukan penataan ruang dan memperbaiki infrastruktur jalan, investor akan tertarik datang ke Pangandaran. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan,” ujar Asep, Jumat 26 Mei 2023.

Selanjutnya, Asep menjelaskan bahwa langkah-langkah pemerintah dalam meningkatkan aksesibilitas, seperti memperbaiki jalan di sepanjang pesisir, adalah strategi yang tepat untuk menarik investasi di Pangandaran.

BACA JUGA :   Banyak Terima Keluhan Langkanya Pupuk Subsidi. Begini Tanggapan Ketua DPRD Pangandaran

“Tindakan ini akan memberikan kepercayaan kepada para investor untuk menyuntikkan modalnya. Fasilitas dan infrastruktur yang memadai akan menjadi daya tarik bagi investor,” tambahnya.

Selain itu, Pangandaran juga memiliki potensi alam yang luar biasa, yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

“Dalam waktu dekat, ada investor yang berencana membangun restoran mewah di Pangandaran. Ada dua lokasi yang menjadi pilihan, yaitu Pangandaran dan Batukaras,” ungkap Asep.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menambahkan bahwa investasi sangat penting untuk memajukan perekonomian masyarakat di daerah ini.

“Melalui stimulus pembangunan ekonomi, kita juga dapat mengembangkan sektor pariwisata menjadi kelas dunia, namun tetap menjunjung tinggi karakteristik daerah,” ujar Jeje.

BACA JUGA :   Inilah Rekomendasi DPRD Pangandaran Terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Tahun 2022

Dengan dukungan penuh dari DPRD dan pemerintah daerah, diharapkan Pangandaran akan menjadi tujuan investasi yang menarik bagi para pengusaha serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. (dry)