Scroll to Continue
Peristiwa

Dua Hari Pencarian, Akhirnya Korban Tenggelam Ditemukan oleh Penambang Pasir

110
×

Dua Hari Pencarian, Akhirnya Korban Tenggelam Ditemukan oleh Penambang Pasir

Sebarkan artikel ini
Setelah Dua Hari Pencarian Aklhirnya Korban Tenggelam di Jembatan Dobo Ditemukan oleh Penambang Pasir

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Setelah melakukan pencarian yang cukup melelahkan di hari ke 2, akhirnya tim OPSAR gabungan menerima informasi bahwa korban tenggelam Riki Maulana (24) telah di temukan di wilayah, Dusun Karanggedang, Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat.

Korban ditemukan oleh penambang pasir, diduga korban terbawa arus sungai dan tersangkut, kemudian warga sekitar langsung memberikan informasi ke tim gabungan yang sedang melakukan pencarian di area jembatan dobo.

Petugas BASARNAS Bagus Prayogo Koordinator POSAR Tasikmalaya mengungkapkan bahwa tim menerima info laporan telah ditemukannya korban dari keluarga korban.

BACA JUGA :   Sadis! WNA Asal Amerika Bunuh Mertua di Banjar

“Kami mendapatkan informasi dari warga lokal itu sekitar pukul 10.25 WIB, kemudian setelah kami assessment informasi tersebut bisa kami pastikan dengan data dan ciri korban hingga A1, setelah semua sesuai dengan data laporan kemudian kami segera ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” ujar Bagus, Rabu (22/3/2024)

Tim OPSAR gabungan kemudian pukul 10.50 WIB segera meluncur kelokasi penemuan korban di wilayah Dusun Karanggedang, Desa Madura, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Jarak penemuan dari lokasi kejadian kurang lebih sekitar 14 – sampai 15 kilo, dan dilihat dari lokasi kejadian ada beberapa kondisi di lapangan memang ada memungkinkan terseret arus walaupun kecil hingga sampai jauh ke wilayah Jawa Tengah,” sambungnya.

BACA JUGA :   Dilempar Oleh OTK, Kaca Bus Bandung Ekspres Pecah di Banjar

Saat ditemukan kondisi jenazah sudah mulai ada perubahan bentuk walaupun secara keseluruhan masih terlihat utuh.

“Walaupun sudah ada perubahan bentuk tetapi secara keseluruhan terlihat utuh untuk sementara jenazah masih dalam pemeriksaan di kamar jenazah belum ada informasi terdapat luka atau apa pun,” pungkasnya.

Dengan di temukannya korban akhirnya secara resmi Operasi Search and Rescue (OSPSAR) resmi di hentikan, selanjutnya korban di bawa kerumah duka di kampung Purwasari, Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Johan)