Hiburan

Festival Pop Singer di Ciamis Menumbuhkan Perekonomian dan Dukungan untuk Seniman

266
×

Festival Pop Singer di Ciamis Menumbuhkan Perekonomian dan Dukungan untuk Seniman

Sebarkan artikel ini
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat sambutan dan memberikan apresiasi kepada HAPMI Kabupaten Ciamis,

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Sebanyak 114 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat turut serta dalam Festival Pop Singer (FPS) tingkat Jawa Barat yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 8 dan 9 Juli 2023 di GOR Gelanggang Galuh Taruna Ciamis.

Festival Pop Singer merupakan salah satu program HAPMI Provinsi Jawa Barat yang diadakan setiap tahun. Pada tahun 2023, Kabupaten Ciamis dipercaya sebagai tuan rumahnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan apresiasi kepada HAPMI Kabupaten Ciamis, meskipun organisasi ini masih baru namun telah sukses menyelenggarakan festival musik tingkat Jawa Barat.

“Meskipun HAPMI Ciamis masih baru, saya bersyukur karena kami dipercaya menjadi tuan rumah di Jawa Barat,” ungkap Herdiat dalam sambutannya saat penutupan FPS pada Minggu 09 Juli 2023 malam.

BACA JUGA :  Download Drama Korea Gyeongseong Creature Subtitle Indonesia

Oleh karena itu, Herdiat juga mengucapkan rasa syukur, terima kasih, dan apresiasinya kepada HAPMI Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kegiatan ini memiliki efek berantai yang luar biasa bagi masyarakat, terutama dalam pertumbuhan perekonomian seperti sektor penginapan dan hotel-hotel yang ada di Ciamis,” ujarnya.

Selanjutnya, Herdiat menyampaikan bahwa telah terjalin sinergi dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan seniman dan musisi Ciamis.

“Kami bangga dengan seniman dan musisi yang ada di Ciamis, oleh karena itu, komunikasi, sinergi, dan kolaborasi senantiasa terjaga dengan baik,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas perhatiannya, Bupati Ciamis ini menerima piagam penghargaan sebagai Bupati Inspirator Seniman dan Musisi yang diserahkan oleh Ketua HAPMI Jawa Barat, Gunawan Sumadikara.

BACA JUGA :  Jerry Yan: Aktor Taiwan yang Makin Tua Makin Memesona

Ketua DPP HAPMI Jawa Barat, Gunawan Sumadikara, menyatakan bahwa keberhasilan FPS ini menjadi bukti dan ukuran dari dukungan dan sinergi Pemerintah Daerah terhadap seniman dan musisi di Kabupaten Ciamis.

“Kami sangat bangga, Ciamis menjadi kabupaten atau kota pertama di Jawa Barat yang menyelenggarakan Festival Pop Singer. Tentu saja, ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Ciamis yang telah bersinergi dan menjadi contoh dalam membela seniman-seniman di Ciamis,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Kota Bandung berhasil menjadi juara umum sementara, sementara salah satu peserta dari Kabupaten Ciamis berhasil meraih gelar Juara Favorit.

Penulis: Alamsyah