Scroll to Continue
Berita

Gebyar Ramadhan 2024: Membangkitkan Semangat Islami di Kota Banjar

115
×

Gebyar Ramadhan 2024: Membangkitkan Semangat Islami di Kota Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID  – Event Organizer Sireum Hideung menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan di area taman Pusdai Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu 27 Maret 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023, H. Nana Suryana.

Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Event Organizer Sireum Hideung, Tono Tarsono, menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan event tahun ke dua yang kami selenggarakan. Kegiatannya berupa mata lomba Islami seperti fashion show anak, lomba mewarnai, tahfiz Al Quran, dan puisi Ramadhan. Untuk peserta dari tingkat PAUD sampai SLTA sebanyak 100 peserta,” ujar Tono.

Dalam kegiatan ini, bagi pemenang berhak mendapatkan piagam, trofi, dan uang pembinaan untuk kategori juara 1, 2, dan 3 per mata lomba. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari 27 hingga 30 Maret 2024.

BACA JUGA :   Sikapi Polemik Ekspor Pasir Laut, LBM-NU Jabar Lakukan Ini

Sementara itu, Wakil Wali Kota periode 2018-2023 Nana Suryana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut.

Nana mengaku sangat mengapresiasi, karena menurutnya kegiatan ini memberikan edukasi yang sangat positif dimana anak-anak di didik untuk berkreatif dan menjauhkan dari main handphone yang berlebihan.

“Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas anak-anak dan menjauhkan mereka dari penggunaan main handphone secara berlebihan,” ujarnya.

Nana juga menjadi penyumbang seluruh trofi dalam kegiatan ini, dan ia pun diyakini akan maju sebagai kandidat Wali Kota Banjar dalam Pilkada Kota Banjar 2024. (Ucup)