Scroll to Continue
Peristiwa

Gegara Ini, Dua Rumah di Komplek PTPN VIII Batulawang Banjar Ludes Terbakar

288
×

Gegara Ini, Dua Rumah di Komplek PTPN VIII Batulawang Banjar Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Tungku memasak ditinggal pergi keluar, dua rumah warga di komplek PTPN VIII Batulawang, RT 8 RW 2, Kota Banjar, Jawa Barat, ludes terbakar, Senin 28 Agustus 2023 pagi.

Beruntung saat kebakaran terjadi seluruh penghuni rumah sedang berada di luar sehingga tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi menyampaikan keterangan yang didapat dari warga, kebakaran rumah milik Nia dan Waras itu terjadi akibat perapian tungku memasak yang ditinggal pergi oleh pemiliknya. .

“Salah satu pemilik rumah sedang memasak di tungku, namun ditinggal pergi sehingga terjadi kebakaran,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Senin 28 Agustus 2023.

Lantaran rumah semi permanen, kata Kusnadi, api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan, insiden tersebut sempat membuat warga setempat panik ketika kebakaran terjadi.

BACA JUGA :   Personel Polsek Lakbok Gercep Datangi Lokasi Bencana Alam

“Mereka mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi api sulit dikendalikan hingga meluluhlantakan rumah rata dengan tanah,” tuturnya.

Kusnadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun dua pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Api padam setelah dua bangunan itu ambruk,” pungkasnya.

Penulis: Ucup Lesmana

Lihat Video Selengkapnya: