Berita

Gelar Sosialisasi, Pemkab Majalengka Ajak Masyarakat Berantas Rokok Ilegal

199
×

Gelar Sosialisasi, Pemkab Majalengka Ajak Masyarakat Berantas Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
Gelar Sosialisasi, Pemkab Majalengka Ajak Masyarakat Berantas Rokok Ilegal. Foto:Ist/JM

MAJALENGKA, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), Jawa Barat telah melakukan sosialisasi ketentuan pelaksanaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023.

Kabag Ekbang Setda Majalengka, Akbar Samodratama, menjelaskan bahwa dengan mengadakan kegiatan sosialisasi tersebut ditujukan agar masyarakat untuk turut berpartisipasi, serta memberikan informasi yang jelas tentang dampak buruk peredaran rokok atau tembakau ilegal dari segi kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi.

Maka dengan demikian, dipastikan program yang direalisasikan Pemkab Majalengka terkait pemanfaatan DBHCHT secara efektif dan efisien tersebut, guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Dalam forum sosialisasi tersebut, ditegaskan bahwa penyaluran salah satu dari proporsi dari alokasi DBHCHT sebagai stimulasi anggaran bagi penyokong jalannya pengawasan yang memiliki peran penting secara masif, dalam melakukan sosialisasi dalam menekan peredaran rokok ilegal.

BACA JUGA :  Momen Menegangkan Saat Ular Sanca Memangsa Ayam Ditangkap Warga Legokjawa