Scroll to Continue
Berita

Gempa Cilacap Dirasakan Warga Pangandaran

140
×

Gempa Cilacap Dirasakan Warga Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Sumber: BMKG

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Guncangan gempa 4.6 SR yang berlokasi di BaratDaya Cilacap dengan kedalaman 10 KM, Selasa 05 September 2023 malam dirasakan oleh warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Benar, barusan ada gempa, saya juga merasakan guncangannya, alhamdulilah baik saya mau pun warga lainnya tidak ada yang panik,” kata Akung salah seorang warga Pangandaran saat ditemui jurnalmedia.id, Selasa 05 September 2023 malam.

Akung mengaku, belum mengtahui dimana lokasi sumber gempa yang sempat dirasakanya. Meskipun guncangannya kecil, tetapi sangat terasa getarannya.

“Kalau pusat gempa saya tidak tahu, dan belum dapat kabar, yang pasti saya merasakan guncangan lini (gempa),” ungkapnya.

Di hubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rokhman menjelaskan, berdasarkan informasi dari BMKG bahwa gempa yang di rasakan boleh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran berpusat di Cilacap, Jawa Tengah dengan magnitudo 4,5 dengan kedalaman di 10 KM.

BACA JUGA :   Restu Orang Tua dan Warga, Arif Hikmawan Siap Tampil di Pilkada Kabupaten Pangandaran¬†

“Aktifitas warga berjalan normal seperti biasanya meskipun gempa terasa, dan guncangannya pun tidak lama hanya per sekian detik saja,” jelasnya.

Sampai saat ini, kata Untung, pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

“Gempa Cilacap tidak menimbulkan dampak kerusakan, semoga saja tidak ada gempa susulan, namun tetap warga diimbau waspada,” pungkasnya.

Penulis: Ntang. SR