Scroll to Continue
Berita

Hadiri Pembukaan Bazar Ramadhan, Bupati Ciamis : Upaya Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

38
×

Hadiri Pembukaan Bazar Ramadhan, Bupati Ciamis : Upaya Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Hadiri Pembukaan Bazar Ramadhan, Bupati Ciamis : Upaya Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berkesempatan membuka secara resmi Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan, Rabu (13/03/2024).

 

Pembukaan Bazar Ramadhan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ciamis, didampingi Camat Panumbangan serta Kepala Desa Tanjungmulya dan disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat.

 

Mengawali sambutannya, Bupati mengapresiasi Kepala Desa beserta seluruh jajaran panitia yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bazar ramadhan tersebut yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi perekonomian masyarakat.

 

Dalam acara tersebut, Bupati juga menggarisbawahi pentingnya upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

 

Bupati Herdiat menekankan bahwa bazar Ramadhan tidak hanya merupakan ajang untuk memperoleh berbagai produk dan kuliner khas bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

BACA JUGA :   Anies Silaturahmi ke Rumah AHY, Demokrat : Pertemuan Penuh Keakraban

 

Dengan menyediakan platform bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasarkan produk-produk unggulannya, Ia berharap bazar Ramadan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menggerakkan roda perekonomian di tingkat lokal.

 

Bupati juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada.

 

“Melalui sinergi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

 

Bupati juga berharap, melalui kegiatan seperti bazar Ramadhan ini, tidak hanya nilai-nilai keagamaan yang diperkuat, tetapi juga terciptanya peluang-peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis yang lebih inklusif dan berkelanjutan.