Scroll to Continue
Berita

Herdiat Sunarya Apresiasi Semangat Juang PWRI Meski Tidak Muda Lagi

305
×

Herdiat Sunarya Apresiasi Semangat Juang PWRI Meski Tidak Muda Lagi

Sebarkan artikel ini
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ciamis ke-61 di Aula Gedung Wredatama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu 09 Agustus 2023. Foto: Ist/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ciamis ke-61. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Wredatama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu 09 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Herdiat mengaku sangat mengapresiasi semangat juang dan pantang menyerah para pengurus PWRI Kabupaten Ciamis meski di usia yang tidak muda lagi.

“Usia ke -61 ini merupakan usia yang matang bagi PWRI. Apalagi PWRI adalah organisasi terbesar di Indonesia hampir di setiap Kabupaten/Kota bahkan tingkat kecamatan dan desa paling banyak anggotanya yaitu PWRI,” ujarnya.

Herdiat menilai bahwa PWRI dapat dijadikan sebagai satu wadah atau sarana silaturahmi dan berdialog di dalam segala hal terutama dalam hal kesehatan.

BACA JUGA :   Hari Ke-3, Korban Tenggelam di Pangandaran Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

“PWRI ini bisa dijadikan wadah silaturahmi tukar pikiran atau berdialog terutama terkait kesehatan, menuju usia senja tentu keadaan kesehatan kita semakin berkurang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan kekhilafanya selama menjalankan tugas dan kewajibannya di dalam pemerintahan, utamanya kepada para sesepuh.

“Bukan mengkambing hitamkan covid, memang karena pandemi melanda sangat berdampak di segala bidang, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan sangat terdampak sekali,” ungkap Herdiat.

Menurut dia, akibat pandemi ini tidak sedikit APBD Ciamis selama tiga tahun dipangkas, hingga mencapai hampir satu triliun rupiah dalam kurun waktu tiga tahun sehingga berdampak pada pembangunan.

“Meski begitu, alhamdulillah kegiatan yang utama bagi masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan selalu diprioritaskan karena merupakan pelayanan dasar,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Saingi Mancanegara, Erik Kridasetia Dorong Produk Kerajinan Lokal Ciamis

Penulis: Alamsyah