Scroll to Continue
Berita

Hikmah Bagi Pemulung Dibalik Numpuknya Sampah di Pantai Pangandaran

263
×

Hikmah Bagi Pemulung Dibalik Numpuknya Sampah di Pantai Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Hikmah Bagi Pemulung Dibalik Numpuknya Sampah di Pantai Pangandaran. Foto:Istimewa/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Pangandaran, Jawa Barat, dikenal sebagai destinasi wisata pantai yang menakjubkan, namun sayangnya, masalah sampah plastik meresahkan. Dibalik kecantikan pantai Barat Pangandaran, tersembunyi cerita pemulung beruntung yang berjuang melawan gelombang sampah.

Pantai Pangandaran telah lama menjadi favorit wisatawan di Jawa Barat. Keindahan alamnya yang memesona menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Namun, sayangnya, keindahan ini terganggu oleh masalah serius – sampah plastik.

Arbain, seorang pemulung berpengalaman di Pangandaran, menjelaskan kesehariannya yang penuh tantangan. Setiap harinya, ia menyusuri perkampungan untuk mencari barang bekas, dari besi hingga botol plastik aqua.

“Saya setiap hari mencari barang bekas atau rongsokan dari mulai besi sampai aqua plastik,” kata Arbain.

BACA JUGA :   Ngaku “Dibegal”, Kurir Ekspedisi di Sukabumi Diamankan Polisi

Arbain mengaku, ia mendapatkan informasi tentang banyaknya sampah plastik di pantai Barat Pangandaran. Bersama istrinya, mereka segera menuju lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Ya, saya bersama istri langsung ke pantai Barat untuk memastikan, ternyata benar banyak sampah plastik yang bisa dimanfaatkan untuk dijual,” ungkapnya.