Peristiwa

Hilang Kendali, Toyota Fortuner Masuk Jurang di Pangandaran

207
×

Hilang Kendali, Toyota Fortuner Masuk Jurang di Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Minibus Toyota Fortuner putih masuk jurang di Pangandaran. Foto: dry/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Mobil minibus Toyota Fortuner bernopol Z 1620 GQ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, tepatnya di Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa 09 Juli 2024 sekira pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima di lokasi kejadian, minibus nahas yang melaju dari arah Pangandaran menuju Banjar tersebut berpenumpang tiga orang.

Ketiga orang penumpang mobil Toyota Fortuner diketahui bernama Rizal Fadilah (22) sebagai sopir, sedangkan penumpang Melin Tika Jayanti (21) dan Gio Rai Ramadhan (18) merupakan warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, hanya kondisi mobil yang terjun ke jurang sedalam 7 meter mengalami rusak cukup parah di bagian depan.

BACA JUGA :  Hantam Trotoar, Pemotor di Banjarsari Ciamis Tewas

Salah satu penumpang mobil nahas, Gio Rai Ramadhan (18) menyebutkan kecelakaan terjadi saat mobil yang dikemudikan Rizal melaju dari arah Pangandaran menuju arah Banjarsari Ciamis.

“Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil oleng ke kiri jalan, seketika sopir reflek banting stir ke arah kanan jalan hingga terjun ke jurang,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa 09 Juli 2024 malam.

Gion mengatakan, sopir mobil tidak dalam kondisi mengantuk, hanya saja panik ketika ban mobil depan oleng ke kiri jalan.

“Tidak mengantuk, tapi hanya panik sehingga salah injak pedal, tadinya mau injak rem tapi malah injak gas sehingga hilang kendali dan masuk jurang,” terangnya.

Gio mengaku ia bersama kedua temannya itu berniat pulang ke Banjarsari usai main di Pantai Pangandaran.

BACA JUGA :  Belasan Siswa Tersesat di TWA Cagar Alam Pangandaran

“Saya berangkat tadi sore dan niatnya sebentar pulang malam, karena mau main doang (berwisata,red) ke pantai,” ucapnya.

Kata Gio, Rizal dan Melin yang sedang hamil 8 bulan itu langsung di evakuasi ke RSUD Pandega.

“Sopir hanya luka ringan di bagian tangan, mungkin terkilir, sedangkan istrinya Melin selamat termasuk kehamilannya, begitupun juga saya dalam kondisi selamat,” pungkasnya.

Dari pantauan jurnalmedia.id di lokasi kejadian, pihak kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Pangandaran dibantu anggota Polsek Kalipucang melakukan pengaturan lalu lintas selama proses evakuasi mobil. Pasalnya, banyak pengguna jalan mau pun warga sekitar yang sengaja melihat mobil nahas yang masuk jurang sehingga membuat arus lalin melambat. (**)