Scroll to Continue
Peristiwa

Hilang Kendali, Truk Diesel Hantam Tronton Tangki Muatan Susu di Banjar

408
×

Hilang Kendali, Truk Diesel Hantam Tronton Tangki Muatan Susu di Banjar

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar kamre CCTV insiden truk diesel tabrakan dengan tronton tangki muatan susu di banjar. Foto: Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Kecelakaan tragis yang melibatkan truk diesel dan tronton tangki muatan susu cair di jalan Brigjen M Isa, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat 08 September 2023 petang.

Dalam insiden ini, sopir dan kernet truk diesel serta sopir tronton mengalami luka serius. Proses evakuasi korban dan kendaraan yang terjepit dalam truk menjadi situasi yang sangat sulit dan dramatis.

Menurut keterangan dari sopir truk tronton, Sutikno (52) yang merupakan warga Blitar, Jawa Timur, kecelakaan ini terjadi ketika dia sedang membawa tronton tangki melaju dari arah Banjar menuju Blitar. Saat tiba di lokasi kejadian, dia melihat truk diesel dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba berbelok ke kanan hingga mengakibatkan tabrakan dengan truk tronton tangki.

BACA JUGA :   Tak Kuat Nanjak, Dua Truk Terguling di Tanjakan Batununggul Ciamis

“Truk diesel tiba-tiba oleng ke arah kanan, dan saya sudah mencoba untuk menghindar dengan memutar setir ke kiri, tetapi sayangnya saya tidak berhasil, sopir truk diesel tampaknya mengantuk,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media di lokasi kejadian, Jumat 08 September 2023.

Sementara itu, sopir truk diesel, Asep Saepudin (33) yang merupakan warga Cipaku, Ciamis, Jawa Barat, mengalami luka berat dalam kecelakaan ini. Seluruh korban luka langsung dievakuasi ke RSUD Banjar.

Kecelakaan yang melibatkan kedua truk ini terekam oleh kamera CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Banjar. Bukti-bukti seperti ini memainkan peran penting dalam penyelidikan kecelakaan lalu lintas dan dapat membantu otoritas untuk memahami dengan lebih baik bagaimana kecelakaan terjadi.

BACA JUGA :   Diduga Oleng, Nissan Evalia Tabrakan dengan Truk Hingga Hantam Pagar Rumah Warga di Ciamis

Kejadian ini mengingatkan kita tentang pentingnya waspada dan beristirahat dengan cukup saat mengemudi, terutama bagi para sopir truk yang sering menghadapi perjalanan panjang. Kelelahan dapat memengaruhi reaksi pengemudi dan kemampuan untuk menghindari situasi berbahaya di jalan. Oleh karena itu, mengelola waktu tidur dan istirahat dengan bijak adalah langkah penting untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

Dengan tetap waspada dan menjaga kewaspadaan, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan dan menjadikan perjalanan lebih aman bagi semua orang. Mari bersama-sama berkomitmen untuk keselamatan di jalan raya.

Penulis: Ucup Lesmana