Scroll to Continue
Berita

HMI Cabang Ciamis Lakukan Upgrading Kepengurusan dan Rapat Kerja di Pangandaran

388
×

HMI Cabang Ciamis Lakukan Upgrading Kepengurusan dan Rapat Kerja di Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis mengadakan Upgrading Kepengurusan dan Rapat Kerja yang berlangsung di Glamping Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2023 sore. Foto:Saefullah/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis mengadakan Upgrading Kepengurusan dan Rapat Kerja yang berlangsung di Glamping Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2023 sore.

Upgrading tersebut bertemakan “Membentuk Profesionalitas dan Integritas Kepengurusan Menuju Movement Of Value”. kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari peran dan fungsi masing-masing bidang dalam kepengurusan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Ciamis Ari Mustamim Muadz, dan MD KAHMI Kabupaten Pangandaran Usep Efendi resmi dibuka kemudian dilanjut uprading.

“Harapannya Upgrading dan Rapat Kerja ini bisa mempererat solidaritas antar anggota dalam berproses, juga memberikan semangat baru bagi masing-masing pribadi dalam mengemban amanah sehingga terciptanya kualitas insan cita kepengurusan di HMI,” katanya.

BACA JUGA :   Misteri Penemuan Mayat Perempuan di Banjar Terkuak, 3 Tersangka Diamankan

“Upgrading dan Rapat Kerja akan sadar peran dan fungsinya jika anggotanya menyadari bahwa setiap pengurus adalah pemimpin. Asas kepemimpinan yang bisa memajukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis yaitu dengan memegang semboyan ing ngarsa sung tuladha ing madya mbangun karsa tut wuri handayani,” tambahnya.

Sebagai seorang pemimpin di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ari menyebutkan, upgrading dan rapat kerja ini awal yang harus dilakukan yaitu meng-upgrade diri sendiri. Siap berada di depan sebagai contoh perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan menjadi pioner kebaikan.

“Selain itu, harus siap berada di tengah perjuangan untuk merangkul, dan menjadi penengah satu sama lain sebagai kader HMI, serta siap sedia berada terdepan untuk memberikan dorongan semangat, membawa pengaruh selama masa kepengurusan HMI ini.” tegas Ari.

BACA JUGA :   Tegas! Pemkab Bogor Kembali Beri Sanksi Terhadap Perusahaan yang Cemari Udara

Di tempat yang sama, MD KAHMI Kabupaten Pangandaran, Usep Efendi menyebutkan, selain untuk meng-upgrade dan rapat kerja untuk berkualitas HMI, manajemen organisasi juga sangat dibutuhkan.

“Saya berharap pengurus HMI paham dan menerapkan dalam keseharian terkait manajemen waktu, kegiatan, dan aktifitas lainnya. Sebab pada hakikatnya hal terpenting di dunia organisasi adalah semangat berproses, usaha menjadi lebih baik, dan memberikan manfaat sebagai kader umat dan kader bangsa. Jika itu sudah dicapai, maka program apa pun yang direncanakan akan berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Penulis: Saefullah