Scroll to Continue
Berita

Ingin Majukan Tanah Kelahirannya di Jawa Barat, Anjar Asmara Siap Bertarung di Pileg 2024

140
×

Ingin Majukan Tanah Kelahirannya di Jawa Barat, Anjar Asmara Siap Bertarung di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Caleg DPRD Kota Banjar saat konsolidasi di Kota Banjar. Foto:Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Banjar, dan Pangandaran maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi dari Partai Demokrat.

Politisi yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis ini akan bertarung di daerah pemilihan 13 Provinsi Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Anjar mengatakan dirinya maju menjadi caleg karena ingin memajukan wilayah Jawa Barat khususnya di daerah pemilihannya.

Pasalnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk memajukan daerah Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Salah satu contoh yang harus dimajukan yakni kesejahteraan masyarakatnya, dimana di daerah pemilihan 13 Provinsi Jawa Barat upah minimum regionalnya masih rendah.

BACA JUGA :   Dinas Perhubungan Kota Banjar dan Polres Banjar Lakukan Ram Check Kendaraan Study Tour Siswa Siswi SMA Negeri 1 Banjar Siswi

Apalagi untuk Kota Banjar sendiri sudah beberapa tahun menjadi daerah dengan Upah Minimum Regional (UMR) paling rendah se-Jawa Barat.

“Ini menjadi PR kita bersama, dimana dengan upah kecil tentu akan berpengaruh terhadap kemajuan masyarakat, dan tekad saya untuk menang agar bisa memperjuangkan hal ini. Apalagi Banjar merupakan tanah kelahiran saya,” ujarnya kepada jurnalmedia.id dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Agustus 2023.

Mantan Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran dua periode ini tentu sudah tidak asing dengan beragam keluhan dari masyarakat.

Selama menjadi wartawan dirinya mengaku banyak menampung keluhan bahkan dirilisnya agar pemerintah bisa melek dengan apa yang jadi harapan masyarakat.

“Saat ini saya meminta doa restu dari semua pihak untuk menyuarakan apa yang menjadi harapan masyarakat yang biasa saya dengar saat menjadi wartawan,” katanya.

BACA JUGA :   Diskanak Kabupaten Bogor Suntikan 3.000 Dosis Vaksin Rabies Secara Gratis Kepada Hewan Peliharaan

Ditambahkan Calon Legislatif DPRD Kota Banjar, Iwan Herdiana mengapresiasi apa yang menjadi harapan dari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Anjar Asmara.

Caleg di daerah pemilihan dua yang meliputi Kecamatan Pataruman Kota Banjar ini mengaku bahwa Anjar Asmara merupakan sosok pemuda yang humble.

Ia juga merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Republik Indonesia asal Kota Banjar yakni Raden Hamara Effendi yang sekarang namanya pun di jadikan nama salah satu Jalan di wilayah Banjar.

“A Anjar ini orangnya humble, dan selalu merespon keinginan masyarakat, backround beliau juga dari keturunan pejuang pak Hamara, dan tentu tidak asing lagi bagi warga di Banjar,” katanya.

Kendati, Iwan mengaku senang memiliki patner di partai tempat bernaungnya yang memiliki tujuan sama untuk memajukan Kota Banjar.

BACA JUGA :   Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gelar Bakti Sosial di Desa Pa'kebuan

“Siapa pun dia yang memimirkan Banjar tentu akan saya dukung, apalagi pak Anjar Asmara ini partainya sama dan beliau sama orang Banjar, tentu memiliki harapan yang sama untuk membangun perubahan dan perbaikan di Kota Banjar,” pungkasnya. (**)