Scroll to Continue
Berita

Kang Agun Gunandjar Sudarsa, Membawa Edukasi Empat Pilar ke Pangandaran

207
×

Kang Agun Gunandjar Sudarsa, Membawa Edukasi Empat Pilar ke Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Kang Agun Gunandjar Sudarsa, Membawa Edukasi Empat Pilar ke Pangandaran. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan semangat persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat, Anggota DPR RI Kang Agun Gunandjar Sudarsa telah menggelar sosialisasi empat pilar di wilayah pemilihan, termasuk Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga dan kader Golkar di dapil x.

Menurut Kang Agun Gunandjar Sudarsa, empat pilar merupakan fondasi yang sangat fundamental dalam menjalani kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, terutama di era digital saat ini.

“Keberadaan empat pilar tidak hanya membawa manfaat, namun juga mengharuskan adanya kerjasama dalam mengatasi tantangan yang dihadapi, terutama dalam konteks politik menjelang tahun-tahun politik,” ujarnya.

Kang Agun mengatakan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara di era digital ini memiliki tantangan yang membutuhkan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA :   Forum RPJPD Harus Jadi Sarana Rumuskan Cita-Cita Kabupaten Bogor di Tahun 2045

“Di tengah manfaat besar yang dibawa oleh perkembangan digital, diperlukan kebersamaan untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul ke depan. Persatuan, sebagai amanat sila ke-3 Pancasila, menjadi kunci, ” kata politisi senior Partai Golkar tersebut.

Lebih lanjut, Agun menegaskan bahwa politik seharusnya dianggap sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Oleh karena itu, politik harus berperan dalam merawat dan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan bangsa.

“Dengan demikian, dampak yang dihasilkan adalah keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di dapil Jabar x,” terangnya.