Berita

Jaga Lingkungan, Forkopimda di Banjar Lakukan Karya Bakti di Kawasan Pasar

220
×

Jaga Lingkungan, Forkopimda di Banjar Lakukan Karya Bakti di Kawasan Pasar

Sebarkan artikel ini
Jaga Lingkungan, Forkopimda di Banjar Lakukan Karya Bakti di Kawasan Pasar. Foto: Istimewa/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Menjaga lingkungan agar tetap asri dan indah harus dimulai dari diri masing-masing. Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0613/Ciamis dengan melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di kawasan Pasar Banjar, Lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat pada Senin 15 Januari 2024.

Karya bakti pembersihan sampah dalam rangka menjaga lingkungan ini dipimpin langsung oleh Dandim 013/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Sekretaris Daerah Kota Banjar Soni Harison, Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto dan unsur Forkopimda Kota Banjar. Mereka hadir untuk memimpin ratusan personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat di lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari.

Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan, ini bagian dari wujud nyata TNI AD Manunggal bersama Rakyat. Yaitu dengan bakti sosial kemasyarakatan bersama Pemerintah, Polri dan stakeholder terkait menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal.

BACA JUGA :  Hari Ke-10, KPU Pangandaran Masih Nihil Pendaftar Bacaleg DPRD

Menurut dia, karya bakti kemasyarakatan ini merupakan hal biasa tetapi penting. Karena ada dampak dan nilai positif yang didapat, seperti lingkungan bersih dan tentunya menghindari penyakit menyerang masyarakat.

“Hari ini kita bersihkan sampah di kawasan Pasar Banjar dan Sungai Ciroas. Ini terlihat biasa, tetapi sudah jarang karena pergeseran dinamika kepedulian terhadap lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan kurang karena kita sibuk dengan dunia masing,” ujarnya.