Jari Tangan dan Kaki Putus Gegara Penyakit Kusta, Begini Nasib Carwin Warga Pangandaran

  • Bagikan
Carwin saat menunjukan jari tangannya yang hilang akibat penyakit kusta yang dideritanya sejak 2 tahun lalu. (Foto:Bill/JM)

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Carwin salah seorang warga Dusun Nagrak Rt 01/01 Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat harus menerima kenyataan pahit setelah kehilangan semua jari tangan dan kakinya. Hilangnya jari tangan dan kaki Carwin lantaran menderita penyakit kusta yang dideritanya sejak 2 tahun terakhir.

Diketahui, Carwin hidup istri dan satu anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tinggal di rumah sederhana.

Saat ditemui JURNALMEDIA.ID, Carwin mengaku semenjak dirinya menderita penyakit kusta, ia tak bisa bisa melakukan aktivitas apapun. Untuk menyambung hidup, ia dan keluarganya hanya menggantungkan belas kasih dari tetangganya.

“Kalau untuk makan sehari-hari, istri mengasuh anak tetangga, lumayan sich suka diberi uang Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu, bahkan kadang kalau pulang suka diberi beras juga,” ujarnya.

BACA JUGA :   Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan HAKORDIA

Selain menggantungkan hidupnya dari tetangganya, Carwin juga mengaku, dia salah satu penerima bantuan sosial (BLT DD) dari pemerintah. Diharapkan bantuan tersebut bisa terus berjalan.

“Tahun 2022 kemarin saya menerima bantuan BLT DD, kalau tahun 2023 ini saya belum tahu dapat atau tidak. Mudah-mudahan saja saya dapat lagi, lumayan buat makan sekeluarga dan biaya sekolah anak,” harap Carwin.

  • Bagikan